Latest News

Komitmen Jasa Marga untuk Menyelesaikan Kewajiban Perjanjian Dana Bergulir

GARDUOTO – Grup Bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mereka yang masih memiliki kewajiban perjanjian dana bergulir untuk pembebasan lahan ke Badan Layanan Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BLU BPJT), ada beberapa bagian.

Seperti Jalan Tol Semarang-Solo (PT Trans Marga Jawa Tengah), Jalan Tol Gempol-Pasuruan (PT Jasamarga Gempol Pasuruan). Jalan Tol Kunciran-Serpong (PT Marga Trans Nusantara), Jalan Tol Kunciran-Cengkareng (PT Jasamarga Kunciran Cengkareng), dan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (PT Jasamarga Surabaya Mojokerto).

Jasa Marga dan Grup Bisnisnya berkomitmen untuk menyelesaikan kewajiban perjanjian dana bergulir yang diterima dari BLU BPJT. Untuk penyelesaiannya, Jasa Marga mengusulkan agar perjanjian pinjaman diakhiri berdasarkan perjanjian dalam suatu perjanjian terminasi. Agar secara alami menghentikan kewajiban untuk menambah nilai dan denda BLU.

Dalam perjanjian terminasi, Jasa Marga mengusulkan untuk mengakomodasi hal-hal seperti nilai tambah. Denda juga dihitung sebagai komponen biaya keuangan dari biaya investasi yang ditetapkan dalam amandemen Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

Tambahan lainnya adalah skema pembayaran pokok BLU yang dilakukan 6 bulan setelah perjanjian pembayaran utang (untuk BUJT yang sudah beroperasi). Atau enam bulan setelah satu segmen beroperasi (untuk BUJT yang belum beroperasi).

Skema pembayaran pertambahan nilai dan denda BLU dilakukan satu tahun setelah addendum PPJT. Hal ini terkait dengan pengakuan nilai tambah dan denda sebagai komponen biaya keuangan investasi dengan jadwal angsuran (untuk BUJT yang sudah beroperasi).

Atau satu tahun setelah operasi dan tambahan PPJT terkait dengan pengakuan nilai tambah dan denda sebagai komponen biaya keuangan investasi (untuk BUJT yang belum beroperasi).

Untuk membahas proposal Jasa Marga, diskusi intensif saat ini sedang berlangsung antara Jasa Marga dan BPJT.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top