Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Sepeda motor adalah properti yang sangat berharga bagi sebagian orang.

Untuk itu sepeda motor harus aman dari pencuri, aman dikendarai di jalan raya. Lalu bagaimana Anda melakukannya agar sepeda motor kita bisa aman, baik dari pencurian maupun dari berbagai kondisi di jalan raya?

Nah kali ini kita akan membahas tips tentang cara menjaga sepeda motor aman dari kondisi jalan dan tentu saja juga aman dari moda pencurian dan kejahatan lainnya. Dengan membaca artikel ini Anda menjadi lebih waspada.

Jadi bagaimana Anda menjaga sepeda motor Anda tetap aman? Cus, kita akan bahas satu per satu kan?

1. Selalu Ingat Kunci

Salah satu kelalaian paling fatal adalah lupa mengunci kendaraan motor. Bahkan sepeda motor yang sudah dikunci bisa hilang. Bagaimana dengan sepeda motor yang tidak terkunci, tentu saja, akan menghilang lebih cepat, bukan?

Jadi jangan remehkan dan selalu ingat untuk mengunci kendaraan Anda ya? Terkadang cara tambahan seperti beberapa aksesoris keselamatan juga dapat digunakan sebagai tambahan jika Anda benar-benar ingin menggunakannya, tetapi sebenarnya beberapa sepeda motor baru sekarang cukup lengkap untuk memiliki keamanan yang sangat canggih sehingga Anda tidak perlu menambahkannya lagi.

2. Jangan sembarangan Memodifikasi Motor

Mungkin bagi pengendara motor di Indonesia, Anda pasti tahu jika ada regulasi mengenai modifikasi sepeda motor?

Peraturan itu dibuat karena suatu alasan. Biasanya regulasi modifikasi sepeda motor ini terkait dengan keselamatan berkendara. Jadi Anda harus memperhatikan hal ini sehingga Anda dapat membuat sepeda motor lebih aman.

Jika Anda masih mengomel untuk modifikasi mobil dengan ceroboh Anda sebenarnya mengurangi keamanan dan keselamatan Anda sendiri. Misalnya mengubah dimensi kendaraan, atau mengubah ukuran ban atau modifikasi ekstrem lainnya.

Lebih baik memastikan kondisi sepeda motor yang Anda miliki masih sesuai dengan keadaan atau standar pabrikan. Dengan begitu sepeda motor Anda akan lebih aman dan kondisinya terawat dengan baik.

Sebenarnya, modifikasi sepeda motor masuk akal dan juga diizinkan, tetapi jangan modifikasi sembarangan yang mengarah pada pengurangan keselamatan dalam berkendara.

3. Pastikan Surat Lengkap

Kesalahan beberapa orang Indonesia adalah sering tidak memperhatikan dokumen sepeda motor. Dalam hal ini orang biasanya hanya memperhatikan harga rendah ketika mereka ingin membeli sepeda motor. Ini tidak terlalu aman untukmu, kawan.

Pertama, Anda akan mengalami kesulitan jika Anda bepergian karena tidak adanya surat-surat, Kedua Anda juga dapat terkena tindak pidana bro. Dan kelemahan terakhir adalah ketika Anda tidak memiliki dokumen lengkap jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, Anda akan memiliki dampak yang lebih buruk dan kesulitan untuk berurusan dengan hukum.

Jadi pastikan untuk selalu memperhatikan dokumen kendaraan yang Anda miliki sekarang bro agar Anda tetap aman dan nyaman saat berkendara di jalan raya.

4. Meremehkan Kondisi Sepeda Motor

Jadi ketika Anda ingin bepergian Anda harus melakukan pemeriksaan menyeluruh pada sepeda motor terlebih dahulu. Mari kita beri contoh, bro, dengan contoh tekanan ban yang sangat sederhana. Hal kecil ini sering diabaikan oleh masyarakat Indonesia. Ban kempes atau terlalu keras juga bisa menyebabkan kecelakaan fatal.

Sebaiknya selalu periksa kondisi tekanan ban saat akan bepergian. Bukan hanya ban ya bro? melainkan kondisi sepeda motor lain. Dengan melakukan ini sebelum bepergian Anda akan membuat sepeda motor yang Anda gunakan lebih aman lebih aman.

5. Meremehkan Peraturan Lalu Lintas

Sekarang, jika sepeda motor dianggap aman, ada sifat lain yang sering dimiliki oleh pengendara sepeda motor di Indonesia, yaitu meremehkan peraturan lalu lintas. Sekali lagi aturan dibuat untuk disiplin yang lebih baik dan menyelamatkan Anda dari berbagai peristiwa buruk, serta peraturan lalu lintas.

Jadi pastikan untuk selalu memperhatikan peraturan lalu lintas di jalan raya dan juga menaatinya bro.

Demikian pula bro cara membuat sepeda motor Anda lebih aman baik dari segi keamanan dan juga aman dari kejahatan penipuan yang sering menghantui kita. Jadi, apakah Anda akan mencobanya atau sudah mencobanya?[Go/Res]

Leave a Reply