Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA- Belajar memahami keselamatan lalu lintas harus dimulai sejak dini. Oleh karena itu, Direktorat Keamanan dan Keselamatan Kerja (Ditkamsel) Korps Kepolisian Lalu Lintas Nasional Indonesia mengadakan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas. Program ini termasuk dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di tingkat sekolah dasar mulai tahun 2019.

Pol Kamas Korlantas Dir Direktur Brigadir Jenderal Polisi Nasional Chryshnanda Dwi Laksana menjelaskan bahwa penyebaran model pendidikan layanan lalu lintas adalah bagian dari pendidikan. Selain itu, ini merupakan upaya untuk mengantisipasi keselamatan dan menanamkan nilai-nilai kesepakatan dan disiplin dalam lintas sektoral. Pendidikan sosialisasi lalu lintas ini sangat bermanfaat bagi orang tua siswa. Karena anak muda memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi dan juga rentan terhadap perubahan di lingkungan sekitarnya.

"Kami telah bekerja sama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan untuk waktu yang lama. Karena nama lalu lintas tidak dapat dipisahkan dari manusia. Orang-orang mematuhi lalu lintas karena pendidikan, salah satunya," kata Chryshnanda dalam siaran resmi yang dikutip oleh Kompas, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Chryshnanda menambahkan, pendidikan ini dimulai dari dasar, guru-guru ini bisa menjadi ikon. Bahkan dapat menjadi bagian dari transformasi penanaman nilai keselamatan lalu lintas ke siswa atau orang tua siswa. "Kesadaran lalu lintas penting untuk keselamatan kita sendiri dan orang lain. Jadi saya berharap bahwa guru memiliki peran dan fungsi yang luar biasa, terutama guru sekolah dasar, yang dapat menjadi panutan atau pilar pendidikan keselamatan lintas batas sejak usia dini," dia berkata.

Sebagai informasi tentang penerapan pendidikan lalu lintas di sekolah, itu dimulai pada 2010, dengan membuat perjanjian kerja sama atau konsultasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Isi perjanjian ini telah disetujui lagi pada tahun 2017, sementara strategi yang digunakan adalah untuk mengintegrasikan nilai-nilai lalu lintas yang teratur dalam mata pelajaran sekolah, saat ini secara khusus dalam mata pelajaran kewarganegaraan. (Foto: MuriaNews)

Leave a Reply