Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Masih banyak pengguna kendaraan merasa mobil ini kurang irit bahan bakar. Ternyata ada beberapa faktor yang membuat kendaraan jadi bahan bakar.

Untuk itu pengguna mobil dapat memaksimalkan kinerja kendaraan sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Selain itu kondisi eksternal seperti lalu lintas, kapasitas mesin, transmisi, bobot kendaraan, dan tekanan ban.

Berikut adalah beberapa tips mengemudi untuk menghemat bahan bakar yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Pertahankan Putaran Mesin

Secara umum, torsi mesin yang paling efisien adalah pada kisaran kecepatan mesin 2.000-3.000 rpm. Lakukan perpindahan gigi di kisaran putaran mesin. Jika putaran mesin terlalu tinggi, akan ada lebih banyak pasokan bensin. Tetapi jika terlalu rendah, Anda perlu menginjak pedal gas lebih dalam untuk meningkatkan kecepatan.

Smart Driving

Jangan terbiasa mengemudi dengan agresif. Lebih bijaksana menginjak pedal gas untuk menghemat bahan bakar. Saat berada di jalan raya, usahakan untuk tetap konstan dengan kecepatan 60-70 km / jam. Ini adalah kecepatan ideal untuk efisiensi bahan bakar. Jika Anda mengemudi dengan kecepatan 100 km / jam akan menggunakan bahan bakar sekitar 15% lebih banyak daripada mengemudi di 80 km / jam.

Hindari Akselerasi dan Pengereman Mendadak

Mempercepat atau bergerak secara konstan membuat pasokan bahan bakar konstan. Akselerasi yang tiba-tiba dapat membuat ECU dipesan untuk memasok bensin secara maksimal. Sementara pengereman secara berlebihan memaksa Anda untuk menekan gas lebih dalam untuk mendapatkan kecepatan asli. Menginjak pedal gas dengan lancar dan memperhitungkan jarak pengereman yang memadai.

Gunakan BBM dengan Oktan sesuai

Banyak mesin mobil dapat bekerja dengan baik dengan bahan bakar oktan yang lebih rendah dari rekomendasi pabrikan. Kecuali Anda mendengar ketukan. Tetapi kinerja mesin dan konsumsi bahan bakar akan meningkat ketika menggunakan bahan bakar dengan oktan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

"Untuk dapat menghemat bahan bakar saat mengemudi itu dipengaruhi oleh berbagai faktor. Penghematan penggunaan bahan bakar pada Mitsubishi Xpander dengan mesin 1.500cc dapat dilakukan dengan mempertahankan kecepatan mesin, bergerak terus menerus, dan tentu saja dengan menggunakan bahan bakar sesuai dengan oktan. nilai yang direkomendasikan dalam buku manual yaitu bahan bakar minimum RON 90, "Boediarto, Kepala Departemen Layanan Teknis & Dukungan CS, MMKSI.

Dia melanjutkan, dengan penggunaan bahan bakar yang cocok, itu akan menjaga pembakaran pada mesin yang optimal.

Gunakan cukup AC

Menggunakan AC memberi beban besar pada mesin yang dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar. Sesuaikan pendingin udara kendaraan Anda tidak terlalu dingin, pada suhu 24-27 derajat Celcius. Dalam cuaca panas, parkir mobil di tempat teduh. Saat Anda ingin mengemudi lagi, buka semua kaca untuk menghilangkan udara panas dari kabin. Sehingga bisa mengurangi kerja AC untuk mendinginkan kabin.

Jaga tekanan ban

Pastikan ban dipompa sesuai dengan tekanan yang disarankan. Ban kempes membutuhkan lebih banyak bahan bakar, tetapi memompa berlebihan akan mengganggu kontrol mobil Anda. Tekanan ban dapat dilihat di sisi kanan kursi pengemudi ketika pintu dibuka.

Rencanakan Rute Perjalanan

Menentukan rute lalu lintas yang efektif dan dapat dihindari membutuhkan pengalaman Anda. Hindari kemacetan yang Anda lewati di masa lalu. Menggunakan peta dan GPS akan memudahkan Anda menentukan rute perjalanan. Jika Anda ingin berhenti beberapa kali, usahakan rute tetap satu arah.[Go/Res]

Leave a Reply