Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Setelah sebelumnya mengalami kemacetan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Cikampek, sejak pukul 13.15 WIB dilakukan perpindahan titik masuk lokasi contraflow dari Km 47 ke Km 53.

Titik keluar tersebut ditetapkan di Km 61 sehingga saat ini contraflow yang berlaku di Jalan Tol Jakarta-Cikampek berada di Km 53 sampai Km 61 ke arah Cikampek.

Pengenaan contraflow merupakan kebijaksanaan Polisi. Untuk mendukung kelancaran kelancaran tersebut, Jasa Marga telah menyiagakan petugas dan menyiapkan rambu-rambu.

Namun setelah dilakukan contraflow, terpantau Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Cikampek ramai sehingga sejak pukul 14.17 WIB contraflow Km 53 hingga Km 61 dihentikan.

Volume lalu lintas (traffic) pada H-3 Kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggalkan Jakarta meningkat 36% dibandingkan dengan lalu lintas normal.

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari tiga arah, yaitu mayoritas 49,79% ke arah Timur, 28,42% ke arah Barat, dan 21,79% ke arah Selatan. Dengan rincian sebagai berikut:

ARAH TIMUR
Lalin meninggalkan Jakarta ke arah timur merupakan kontribusi lalu lintas dari dua Pintu Tol (GT) untuk menggantikan GT Cikarang Utama, yaitu GT Cikampek Utama untuk pengguna jalan menuju Tol Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama untuk pengguna jalan menuju Jalan Tol Cipularang- Jalan Tol Padaleunyi dengan rincian distribusi lalu lintas sebagai berikut:

– GT Cikampek Utama 1, dengan total 45.104 kendaraan meninggalkan Jakarta, meningkat 62,0% dari lalu lintas normal.

– GT Kalihurip Utama 1, dengan total 38.250 kendaraan meninggalkan Jakarta, meningkat 49,1% dari lalu lintas normal.

Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta Timur sebanyak 83.354 kendaraan, meningkat 55,8% dari lalu lintas normal.

ARAH BARAT
Jasa Marga juga mencatat, jumlah kendaraan yang berangkat dari Jakarta menuju Barat lewat Tol GT Cikupa Merak-Tangerang sebanyak 47.576 kendaraan, meningkat 18,5% dari lalu lintas normal.

ARAH SELATAN
Sedangkan jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta tujuan selatan / lokal melalui Tol GT Ciawi 1 Jagorawi sebanyak 36.484 kendaraan, meningkat 24,0% dari lalu lintas normal.[Go/RES]

Leave a Reply