Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Kecelakaan yang meluap kendaraan Bupati Demak. Yakni, Toyota Innova dengan truk di Jalan Tol Batang-Semarang, Minggu (03/03) pagi ini masih sedang digali oleh kepolisian.

Dugaan dari Kepolisian, kecelakaan ini tidak dapat dihindari karena 2 (dua) faktor. Baik dari kendaraan dan pengemudi.

Yakni kendaraan truk tidak memiliki lampu belakang dan pengemudi Innova yang dianggap mengantuk. Sehingga tidak bisa mengantisipasi keberadaan truk di depannya.

Jasa Marga sebagai operator jalan tol, mengimbau kepada semua pengguna jalan baik pengusaha logistik dan kendaraan pribadi untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum memulai perjalanan.

Kendaraan yang tidak cocok untuk pengoperasian akan memiliki konsekuensi fatal dalam perjalanan dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Seperti kasus ban pecah yang sering ditemukan atau lampu yang tidak berfungsi di acara ini.

Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau pengusaha logistik untuk mematuhi peraturan. Sehingga kendaraan tidak Over Dimension Over Load (ODOL) yang merupakan faktor pendukung untuk kelancaran.

Dimana kendaraan ODOL ini tentu saja sering mengalami gangguan. Seperti ban rusak, baut roda patah, bahkan as roda pecah sehingga menjadi penghalang di jalan.

Plus, kendaraan ODOL tidak memiliki akselerasi dan daya pengereman yang baik. Dampaknya adalah meningkatnya potensi kecelakaan di jalan, tabrak depan dan tabrak belakang.

Jasa Marga juga menekankan kepada pengguna jalan untuk beristirahat jika mereka lelah atau mengantuk dengan memanfaatkan tempat istirahat, terutama bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan panjang di Jalan Tol Trans Jawa.[Go/Res]

Leave a Reply