Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Setelah mencetak sukses di pasar kendaraan komersial di Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), akhirnya melakukan ekspor pertama Traga.

Negara yang menjadi tujuan ekspor piyama Isuzu Traga adalah Filipina. Pelepasan seremonial ekspor dilakukan di Isuzu Karawang Plant, Suryacipta Industrial Estate, Karawang Timur, Jawa Barat, pada Kamis (12/12) pagi, dan secara simbolis dirilis oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Isuzu menetapkan target untuk dapat mengekspor sebanyak 6.000 ribu unit Traga hingga akhir tahun 2020. Isuzu juga mengklaim bahwa ekspor Traga dapat berkontribusi pada devisa negara dengan perkiraan $ 66 juta per tahun.

Lebih lanjut, Isuzu juga memproyeksikan bahwa dalam tiga tahun ke depan, Traga sudah dapat diekspor ke setidaknya 20 negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.

Secara keseluruhan, ekspor akan memberi pemasok penghasilan tambahan hingga $ 9.000.000 per tahun, serta omset tambahan untuk perusahaan logistik mencapai $ 300.000 per tahun.

"Ekspor ini tidak hanya bertujuan meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi target produksi, tetapi juga sebagai bentuk upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas produk Isuzu untuk memenuhi standar kualitas kelas dunia," kata Jap Ernando Demily, Presiden Direktur PT. IAMI, saat konferensi pers perdana Isuzu Traga 2019.

Jap Ernando Demily juga menambahkan bahwa ekspor Isuzu Traga pada akhirnya bertujuan menjadikan Indonesia salah satu basis produksi global untuk kendaraan Isuzu di luar Jepang.

Sebagai informasi tambahan, Isuzu Traga yang diekspor ke Filipina memiliki Total Konten Domestik (TKDN) 53,5%, atau sama dengan yang dijual di Indonesia. [Go/Gie]

Leave a Reply