• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Jasa Marga Mengadakan Pelatihan Keselamatan bagi Pengemudi Truk

GARDUOTO – Dalam rangka memberikan pendidikan tentang keselamatan dan ketertiban lalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengadakan Akademi Mengemudi 2-hari yang dimulai pada 18 November dan 19 2019.

Defensive Driving Academy khusus untuk pengemudi truk sebagai hasil kolaborasi antara Jasa Marga dan beberapa perusahaan untuk mengirim perwakilan pengemudi mereka untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Dwimawan Heru Santoso Kepala Grup Corporate Communication & Community Development PT Jasa Marga (Persero), yang ditemui di lokasi pelatihan di Isuzu Training Center, Harapan Indah, Kota Bekasi, Selasa (19/11) menegaskan bahwa program ini adalah serangkaian kegiatan Jasa Marga secara tertib.

"Program ini adalah tahun ketiga yang kami laksanakan. Sebelumnya mengambil tema untuk kendaraan kecil. Tahun kedua fokusnya pada pengemudi bus dan yang ketiga adalah kami fokus pada pengemudi truk," katanya.

Program ini diadakan karena menurut data yang dimiliki Jasa Marga, 86% kecelakaan jalan tol disebabkan oleh kesalahan manusia.

"Diharapkan dengan pelatihan ini, Jasa Marga berharap untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan tol," tambah Heru.

Tema untuk pengemudi truk adalah karena dari data di Jasa Marga 46% kecelakaan di jalan tol disebabkan oleh kendaraan angkutan atau truk.

Sementara itu Heru menjelaskan bahwa sirkulasi kendaraan pengangkut barang di jalan tol hanya sekitar 8%. Tetapi masalahnya adalah transportasi barang merupakan penyumbang kecelakaan terbesar, hampir 50%.

"Oleh karena itu, dengan pelatihan ini, tujuannya adalah agar pengemudi dapat lebih memahami tentang berkendara yang aman dan aman untuk diri mereka sendiri dan pengendara lain di jalan tol," kata Heru.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top