Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Tim Gugus Tugas. Siaga Operasional Lebaran 2019 siap mengawasi keberhasilan arus mudik dan kembali ke Idul Fitri 2019.

Direktur Pelaksana Jasa Marga Desi Arryani, bertindak sebagai Penasihat Program, mengkonfirmasi Tim Gugus Tugas Operasional Lebaran 2019 Jasa Marga dalam upacara pembukaan yang diadakan di Kantor Pusat, Jakarta, Jumat (17/5).
Dalam kesempatan tersebut, Desi mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Tim Satgas Jasa Marga telah berhasil membantu kelancaran lalu lintas. Mengurangi jumlah kecelakaan, dan meningkatkan sinergi antar sektor.

Namun, Desi mengingatkan bahwa kondisi yang berbeda berpotensi terjadi dalam arus mudik dan kembali Idul Fitri tahun ini. Salah satunya adalah survei Balitbang dari Kementerian Perhubungan yang memperkirakan peningkatan penggunaan kendaraan pribadi sebesar 17% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dan hampir 40% memilih untuk menggunakan Jalan Tol Trans Jawa sehingga upaya yang kami lakukan sekarang adalah mengantisipasi kepadatan di gerbang tol utama seperti Gerbang Tol Cikampek Utama (GT), Kalikangkung GT, GT Banyumanik, dan GT Kejapanan Utama. Kita harus memastikan bahwa kapasitas transaksi mampu melayani arus lalu lintas lebaran, "katanya.

Desi juga menekankan pentingnya aspek keselamatan. Karena itu, Jasa Marga selalu berkoordinasi dengan memasang rambu-rambu tambahan. "Bukan rambu standar, tetapi rambu tambahan (berdasarkan) pada evaluasi selama Jalan Tol Trans Jawa yang beroperasi meliputi strip karet, lampu peringatan, dan CCTV," jelasnya.

Tidak lupa, Desi menyampaikan selamat atas tugasnya kepada Tim Gugus Tugas Operasional Lebaran 2019 dari Program Jasa Marga. "Mudah-mudahan tugas ini akan menerima berkah dari Allah SWT dan kelancaran sehingga Idul Fitri 2019 berjalan dengan aman, menyenangkan dan harmonis," katanya.

Jasa Marga membagi Koordinator Operasional berdasarkan 4 area, yaitu Area 1, Seksi Jakarta-Cikampek-Padaleunyi, Seksi Jabodetabekjabar Area 2, Area 3: Trans Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) dan Area 4: Nusantara yang meliputi Jasa jalan tol Jasa Marga di Pulau Jawa seperti Belmera, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Bali Mandara, Balikpapan-Samarinda dan Manado-Bitung.

Tim Peringatan Operasional JM 2019, antara lain, berkoordinasi dalam mempersiapkan semua fasilitas yang diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Program Jasa Marga Operasional Lebaran 2019.

Tugas dan tanggung jawab lain memastikan kesiapan operasional. Di setiap ruas jalan tol yang mencakup bidang layanan transaksi. Lalu lintas, konstruksi, area istirahat, sumber daya manusia, manajemen risiko, hubungan masyarakat, hukum, dan publik.[Go/Res]

Leave a Reply