Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Ada sesuatu yang menarik tentang pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai 131 Km.

Jalan tol ini akan dilengkapi dengan 5 terowongan khusus untuk penyeberangan gajah di daerah tersebut. Ini bertujuan untuk melestarikan habitat gajah.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan bahwa jejak Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Bagian IV dan V melewati area habitat gajah Balai Raja di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Pinggir, Kabupaten Siak. Ada sekitar 25 gajah.

"Untuk mendukung keberlanjutan keanekaragaman hayati Sumatra. Lima terowongan akan dibangun sebagai perlintasan gajah. Sehingga keberadaan jalan tol minimum mungkin tidak mengganggu habitat gajah," kata Danang.

Dalam menentukan lokasi dan desain terowongan. PT. Hutama Karya, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), telah berkoordinasi dengan Pusat Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di bidang konservasi hewan.

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dibagi menjadi enam bagian dengan nilai investasi Rp. 16,2 triliun. Kemajuan keseluruhan sekarang telah mencapai 37% dengan target 33 Km menuju Ramoung pada akhir 2019 dan 98 Km pada 2020.[Go/Res]

Leave a Reply