Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (10/04) meresmikan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Ini adalah bagian dari jalan tol Trans Jawa sepanjang 31,30 kilometer yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Timur.

Jokowi tiba di Gerbang Tol Probolinggo Timur pada hari Rabu pagi untuk peresmian proyek jalan tol yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk milik negara sebagai pengembang dan kontraktor.

Proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo diakuisisi oleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak Rp. 2,9 triliun
Diharapkan bahwa hal itu dapat memberikan peluang bagi munculnya potensi di kawasan yang akan meningkatkan konektivitas yang lebih baik untuk pertumbuhan ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan bahwa dari Cawang Jakarta ke Probolinggo sudah 840 km. Sedangkan jika dimulai dari ujung barat Pulau Jawa, Merak-Probolinggo sudah mencapai 962 km.

"Dulu, ada jalan Anyer-Panarukan, sekarang ada Merak-Banyuwangi yang dikerjakan oleh Menteri Pekerjaan Umum," canda Jokowi.

Jokowi berharap bahwa pemecahan jalan tol akan dapat memfasilitasi mobilitas barang, logistik dan transportasi orang yang lebih cepat.[Go/Res]

Leave a Reply