Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO- Setelah Presiden Joko Widodo dilantik, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi Samboja-Samarinda akan dibuka untuk pengguna jalan mulai hari ini (19/12) pukul 06.00 pagi.

Direktur Utama PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) S.T.H Saragi menyatakan bahwa jalan tol tersebut untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Jalan tol pertama di Kalimantan akan dibuka untuk pengguna jalan besok pagi dan masih beroperasi tanpa tarif," kata Saragi.

Saragi juga mengimbau kepada masyarakat, bahkan tanpa tarif, pengguna jalan harus tetap menyiapkan uang elektronik dan kecukupan keseimbangan sebelum memasuki gerbang tol (GT).

"Pengguna jalan diharuskan membawa uang elektronik karena meskipun mereka dapat mengakses jalan tol tanpa tarif, pengguna jalan masih harus menyadap uang elektronik di gerbang tol," tambahnya.

Jalan Tol Balikpapan-Samarinda beroperasi dengan sistem transaksi tertutup, yaitu tarif tol tunduk pada proporsionalitas (sesuai jarak). Untuk alasan ini, Saragi menekankan pentingnya menggunakan uang elektronik yang sama dalam satu transaksi.

"Uang elektronik yang digunakan oleh pengguna jalan ketika mereka masuk di pintu masuk GT harus sama dengan yang digunakan saat mereka keluar di pintu keluar GT. Ketika di gerbang masuk, pengguna jalan tol akan mendapatkan data tentang asal dan kelas kendaraan, sementara di gerbang keluar, pengguna jalan akan membayar tol sesuai tujuan dan menerima tanda terima, "jelas Saragi.

Dengan pengoperasian Bagian Balikpapan-Samarinda 58,7 Km dari Samboja-Samarinda, pengguna jalan dapat mengakses jalan tol melalui dua GT yaitu GT Samboja dan GT Palaran.[Go/Res]

Leave a Reply