Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Kontes mobil keren Daihatsu yang disebut Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2019, akhirnya tiba di seri finalnya. Final DDC 2019 diadakan di Ancol Ecovention, Jakarta Utara, pada Sabtu (23/11).

Sebelum mencapai seri penutupan, DDC 2019 telah mengunjungi 13 kota di Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Denpasar, Malang, Batam, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, dan Palembang.

Karena menjadi tuan rumah babak final, tentu saja ada banyak peserta yang berpartisipasi dalam DDC Jakarta. Ada 126 unit mobil Daihatsu dari berbagai model yang bersaing di final.

Rinciannya, ada 43 unit Sirion, 22 Xenia, 16 Terios, delapan Ayla, enam Gran Max dan Luxio, dan lima Sigra siap bersaing di kategori Daihatsu Line Up di seri terakhir di Jakarta.

Sedangkan dalam kategori Free For All, yang merupakan kategori untuk mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatan, ada 26 unit Youth yang siap bersaing di final ini.

Semua unit Daihatsu yang bersaing di sini telah diskrining dari 489 unit mobil modifikasi
Daihatsu dari berbagai Line Ups sepanjang 2019. Untuk pencapaian ini, acara Dress-Up mobil yang terbuka untuk semua model Daihatsu diklaim sebagai kontes modifikasi
terbesar di Indonesia.

Mulai dari 128 Gran Max dan Luxio, 137 Ayla, 73 Xenia, 51 Sirion, 23 Sigra dan 17 Terios, terdaftar di kompetisi kategori Line Up mobil
Daihatsu. Sedangkan dalam kategori Free For All (FFA), tercatat total 60 unit Daihatsu, mulai dari Youth, Feroza, Taft, Zebra, dan Hijet.

Tidak mudah bagi juri dari Amerika Serikat, Thailand, Malaysia dan Indonesia untuk menentukan mobil mana yang berhak untuk memenangkan kontes ini, karena kriteria yang menang bukan hanya
dalam hal keindahan modifikasi.

Lebih jauh, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk memperhatikan berbagai aspek, seperti keselamatan dan kenyamanan pengemudi, sebagai barometer di tahap penilaian.

Bahkan, juri secara adil dan kompeten juga memperhatikan delapan aspek, termasuk aspek keseluruhan bangunan, eksterior, interior, cat, mesin, undercarriage, audio & video mobil, dan presentasi.

Pada akhirnya, kategori pemenang dibagi menjadi dua, yaitu Best dan Runner Up untuk setiap jajaran produk Daihatsu, di samping poin elit yang terkumpul di setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

"Daihatsu ingin menjadi dekat dengan generasi milenial melalui tempat modifikasi yang kental dengan nuansa kreativitas dan kontemporer. Kami yakin, acara ini adalah kegiatan positif bagi kaum muda saat ini untuk berkreasi," kata Rudy Ardiman, Marketing Domestik Kepala Divisi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). [Go/Gie]

Leave a Reply