Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Industri kendaraan komersial akan memasuki fase baru. Karena pabrikan Jepang Isuzu Motors akan mengakuisisi entitas bisnis Volvo AB, UD Trucks.

Pabrikan, yang terkenal dengan teknologi dieselnya, harus merogoh kocek cukup besar, karena valuasi UD Trucks saat ini mencapai US $ 2,3 miliar atau setara dengan Rp 32,16 triliun.

Dengan dana tambahan ini, Volvo akan membuatnya sedikit lebih mudah bernafas. Karena perusahaan Swedia akan dengan mudah mengembangkan kendaraan listrik tipe truk.

Memang, UD Trucks baru-baru ini memperkenalkan produksi truk listriknya, Fujin dan Raijin. Selain menggunakan teknologi ramah lingkungan, truk anyar ini juga dapat dikontrol tanpa pengemudi yang otonom.

Mengutip halaman Reuters, keberadaan transaksi ini akan membuat Volvo mampu bersaing lebih baik dengan perusahaan otomotif Jerman, Daimler, Tata Motors dari India dan juga Dongfeng Motor China.

Adapun Isuzu, akuisisi akan membuat perusahaan truk terbiasa memproduksi truk ukuran menengah yang akan memasuki ruang lingkup yang lebih besar, yaitu truk listrik otonom.

Dengan akuisisi ini, diperkirakan akan ada tambahan pendapatan untuk Isuzu. Masuknya Isuzu ke UD Trucks juga akan meningkatkan pendapatan operasional sebesar US $ 208 juta.

Sebagai catatan, Volvo adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dengan mengoperasikan berbagai merek termasuk Volvo Trucks, UD Trucks di Jepang, Renault Trucks di Perancis dan Mack Trucks yang berbasis di Amerika Serikat.[Go/Res]

Leave a Reply