Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan sangat siap jika harus meningkatkan kendaraan mesin dieselnya di negara itu untuk mengikuti kebijakan pemerintah mengenai standar Euro 4 yang mulai berlaku pada 2021 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Departemen Prototipe dan Uji PT IAMI, Harmoko Setyawan pada Diskusi Cerdas dengan Isuzu dan Kementerian Perindustrian di GIICOMVEC, Jumat (6/3).

IAMI menambahkan bahwa mereka telah melakukan penelitian dan pengujian emisi dari beberapa mesin yang akan digunakan dalam peraturan Euro 4.

"Pada waktunya kami akan siap dengan Euro 4 baik dari ambang emisi dan dari sisi bahan bakar B30," kata Harmoko.

Pada prinsipnya, untuk beralih dari Euro 2 ke Euro 4 ia mencoba memanfaatkan mesin yang terbaik yang telah diproduksi untuk memenuhi persyaratan ambang batas emisi yang ditentukan.

"Kami telah menambahkan beberapa peningkatan sehingga mesin kami mematuhi Euro 4," tambah Harmoko.

Sebagai informasi, ketentuan standar Euro 4 untuk kendaraan roda empat berbahan bakar bensin telah berlaku sejak Oktober tahun lalu.

Aturan ini sendiri tercantum dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.P. 20 tahun 2017 tentang Standar Kualitas untuk Emisi Gas Buang untuk Kendaraan Bermotor dengan 4 atau lebih Jenis Baru Kategori M, N, dan O.

Pasal 2 ayat 1 menyatakan bahwa setiap bisnis dan / atau aktivitas dalam produksi kendaraan bermotor jenis baru harus memenuhi Standar Emisi Standar Emisi Euro 4.

Sedangkan untuk kendaraan berbahan bakar diesel atau yang lebih banyak digunakan untuk mobil komersial, sudah pasti akan diterapkan mulai April 2021.[Go/Res]

Leave a Reply