Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Sejak integrasi PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dengan PT Federal Karyatama (PT FKT) semakin menancapkan taringnya di bisnis perminyakan di Indonesia.

Pasca akuisisi, PT FKT kini fokus memproduksi pelumas Mobil ™ dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700 ribu barel per tahun.

Tentunya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, dan dengan proses produksi pelumas yang berkualitas berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Untuk pelumas merek Mobil ™, saat ini produksinya masih dialihkan secara bertahap dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura.

Hal ini ditandai dengan upacara penuangan pelumas Mobil Super Moto ™ yang pertama pada Februari 2020 di Cilegon.

Saat ini PT EMLI mendukung banyak bisnis B2C dan B2B di Indonesia, tidak hanya konsumen roda dua dan roda empat, tetapi juga industri-industri yang penting bagi pembangunan negara, seperti transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

PT EMLI juga telah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia dengan merek Federal Oil. Dan lebih dari 15 ribu bengkel mandiri dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia, dan terus berupaya untuk mengintegrasikan jaringan distribusi penjualan yang fokus di daerah-daerah potensial, antara lain daerah di Jawa, Bali dan Sumatera.

Di tahun 2020 yang penuh tantangan akibat pandemi virus corona (Covid-19), PT EMLI menyikapi peluang baru dan tren konsumen yang muncul saat pandemi, dan terus berupaya menembus pasar otomotif Tanah Air.

Hal ini terlihat dari berbagai inovasi program yang dihadirkan Mobil ™ dan Federal Oil untuk konsumen setia dan pengguna kendaraan roda empat dan dua di Indonesia.

Seperti layanan home service, program berhadiah, launching produk baru, edukasi dan seminar tentang teknologi pelumas melalui media digital, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan dan keamanan berbagai pihak yang terlibat.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia mengatakan bahwa kami terus melakukan berbagai upaya dan adaptasi terhadap kebiasaan baru ini, agar dapat terus mempertahankan eksistensi kami di pasar otomotif Indonesia.

Upaya integrasi jaringan kami sejak tahun 2018 telah berjalan sesuai rencana, dan berdampak positif terhadap efektivitas dan efisiensi waktu, biaya, dan sejumlah kegiatan operasional lainnya dalam mendistribusikan produk kami ke pasar.

“Kedepannya kami berharap dapat terus melakukan perluasan kawasan, dan memperkuat jaringan pemasaran produk kami, sehingga berdampak pada pertumbuhan pangsa pasar dan pencapaian perusahaan,” jelasnya.

Sedangkan menurut Pablo Conrad selaku Direktur Pemasaran PT EMLI, pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap terhubung dengan konsumen kami di Indonesia. Program pemasaran terus kami upayakan dengan memaksimalkan penggunaan media digital, hasil yang kami rasakan sangat positif.

“Kami berharap dan tetap optimis pemulihan ekonomi global dapat segera kembali normal, khususnya di Indonesia,” pungkasnya.[Go/RES]

Leave a Reply