Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Mungkin masih banyak pembaca yang bertanya-tanya apa perbedaan antara Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7, yang diluncurkan di Jakarta, Sabtu (15/2).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak ingin jika XL7 disebut sebagai crossover MPV tetapi mereka lebih menekankan jika ini adalah SUV medium.

Saat diluncurkan, SIS mengatakan bahwa asal-usul nama XL7 memang dari Suzuki Escudo XL7 yang telah hadir di negara itu pada awal 2000-an.

"Jadi ketika kita berbicara tentang SUV, yang pertama adalah ground clear 200 mm min. Yang kedua adalah masalah desain, yang ketiga adalah dapat digunakan di semua medan, di jalan dan di jalan," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS.

Nama XL7 juga digunakan lagi untuk produk Suzuki baru ini, bukan tanpa alasan, artikel SIS mengatakan jika ini adalah spesies lain dari Ertiga. Menurut Donny XL7 memiliki tiga konsep dasar yaitu eksterior berotot, interior nyaman, dan fitur-fitur canggih.

"Kenapa bagian luarnya berotot? Ini terkait dengan penampilan grille depan, garis bumper bawah, roof rails, led head lamp dan DRL di tengah. Lalu, warnanya juga dua nada tersedia dalam tipe Alpha dan ground clearance." 200 mm, "kata Donny.

Ground clearance ini 20 mm lebih tinggi dari Ertiga yang hanya 180 mm. Kemudian dalam interior yang nyaman, Donny menjelaskan bahwa dimensi XL7 sedikit lebih panjang dari Ertiga. Dimensi XL7 sendiri adalah 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm dan jarak sumbu roda adalah 2.740 mm.

Ditambah lagi ada colokan USB hingga baris ketiga dan ada juga head unit layar sentuh 8 inci. Dan MID telah menghadirkan fitur Smart yang memiliki warna berbeda untuk setiap fungsi.

Dari segi fitur, XL7 memang lebih lengkap dari Ertiga. Mulai dari entri cerdas, AC iklim otomatis untuk tipe Alpha dan Beta. Lalu ABS, EBD, sensor parkir, kamera belakang, ESP, HHC, dan kantung udara SRS ganda. Ditambah lagi sekarang spion bisa dilipat.

Sementara dari sisi mesin, XL7 masih menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga, mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm. Dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

"Kami melihat ini sebenarnya model baru, karena hampir 300 bagian berbeda dari Ertiga," jelasnya.

Kemudian dalam hal Modul Kontrol Tubuh (BCM) dan ECU sangat berbeda antara XL7 dan Ertiga. Namun menurut Donny output daya masih kurang lebih sama dengan Ertiga, tetapi sensasi berkendara berbeda.

"Mesin K15B, tetapi kami memiliki perubahan set up, sehingga ECU dan BCM output yang berbeda kurang lebih sama dengan Ertiga, tetapi rasa berkendara akan berbeda," kata Donny.

"Sektor kaki juga berbeda di ruang bakar dan ada juga perbedaan, karena SUV yang tepat memiliki karakter yang berbeda dari LMPV."[Go/Res]

Leave a Reply