Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Bagi sebagian pengemudi yang masih tanjakan, merupakan momok yang menakutkan karena tidak bisa bersinergi antara melepas kopling dan menginjak gas agar mobil tidak tergelincir ke belakang.

Sebenarnya bagaimana cara berkendara dengan aman dan nyaman bagi Anda yang melewati jalan menanjak? Berikut penjelasan singkatnya.

Kunci Mengemudi di Jalan Menanjak

Kunci mengendarai mobil di jalur pendakian adalah menjaga momentum kendaraan agar bisa melaju dengan lancar.

Jaga emosi, fokus dan tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam yang bisa membuat AutoFamily kehilangan kendali mobil, apalagi saat mendaki di jalan licin karena kondisi jalan yang tidak sesuai atau hujan.

Tapi jangan terlalu santai yang membuat mobil kekurangan tenaga bahkan menyebabkan tidak bisa menanjak. Kenali karakter mobil yang digunakan untuk mendapatkan momentum yang tepat.

Optimalkan Transmisi Mobil

Meski mobil terhitung mampu melewati rintangan, ada baiknya jika posisi gigi transmisi diturunkan untuk mendapatkan tenaga tambahan yang memadai.

Usahakan untuk tidak berpindah gigi di tengah jalur pendakian agar mobil tidak kehilangan tenaga. Jika tanjakannya panjang dan landai, AutoFamily bisa menggunakan gigi 3, baik untuk mobil bertransmisi matic maupun manual.

Namun jika tanjakannya cukup curam, Anda bisa memanfaatkan gigi 2, bahkan bisa diposisikan di gigi 1 atau L untuk transmisi otomatis jika diperlukan.

Mengemudi dengan Lancar dan Tenang

Sesuaikan irama kendaraan dengan tetap menginjak pedal gas. Tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam saat mobil mulai menanjak agar ban tidak kehilangan traksi yang membuat mobil sulit dikendalikan.

Memperhatikan beban mobil, jika membawa beban penuh berarti AutoFamily harus menginjak pedal gas lebih dalam.

Perhatikan juga kondisi jalan yang sedang dilalui, terutama jika jalan licin akibat hujan. Atau jika kondisi lalu lintas cukup padat sehingga membuat AutoFamily kesulitan untuk menjaga momentum.

Tidak perlu panik saat menjelang akhir jalur pendakian, mobil kehilangan energi. Segera turunkan posisi gigi dengan lembut untuk kembali ke daya tangkap.

Jika Anda berhenti karena ada halangan atau daya mobil benar-benar habis, segera injak pedal rem dan tarik tuas rem parkir. Mulai lagi dari gigi 1.

Tetap tenang dan waspada agar mobil bisa kembali dengan selamat. Segeralah pindahkan tuas transmisi ke D untuk transmisi otomatis atau persneling lebih tinggi untuk transmisi manual setelah berhasil melewati tanjakan untuk "menghembuskan nafas" mobil.

Cek Kondisi Mobil di Bengkel Auto2000

Tidak hanya kemampuan pengemudi, kondisi mobil juga secara teknis harus dijaga agar dapat melewati tanjakan dengan aman dan nyaman.

Ibarat performa mesin, jangan sampai mendapat masalah jadi bisa jalan tanpa masalah. Tentunya AutoFamily tidak ingin kecepatan mobil tiba-tiba terhenti di tengah tanjakan, apalagi jika mogok.

Ini termasuk kondisi transmisi dan ban yang berperan penting dalam menyalurkan tenaga mesin ke jalan raya.

Urusan Toyota semakin mudah, Auto2000 memberikan Promo Toyota THS Check Up yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

Cukup pesan layanan THS di menu Pemesanan Layanan Digiroom Auto2000, teknisi THS akan melakukan check-up 20 item mobil secara gratis yang meliputi pemeriksaan mesin, kelistrikan, AC, sasis, dan bodi.

Dengan begitu, AutoFamily akan terasa lebih aman dan nyaman serta tanpa ragu saat melewati segala kondisi jalan.

Selain itu, Promo PERKASA tetap diberikan untuk perbaikan dan penggantian kopling, aki, dan shock absorber berupa diskon layanan 30% dan diskon suku cadang 15%.

Ditambah promo GLEDEK yang juga berlaku hingga 31 Desember 2020 berupa diskon 20% untuk pembelian cairan wiper, wiper blade 10%, dan ban hingga 27%.

Syarat dan ketentuan berlaku, silahkan cek di menu PROMO Digiroom Auto2000 untuk informasi lebih lengkap.

“Pastikan AutoFamily bisa melewati jalan menanjak dengan aman dan nyaman dengan memperhatikan cara berkendara yang benar dan kondisi mobil yang prima. Urusan Toyota semakin mudah, Auto2000 siap membantu mempersiapkan mobil AutoFamily agar selalu siap digunakan di berbagai kondisi jalan raya. Segera kunjungi Auto2000.co.id, ”jelas Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Aftersales Auto2000, Sabtu (28/11).[Go/RES]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020