Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Diprediksi setelah pergantian tahun, ia akan segera menghadapi kebalikan dari liburan Tahun Baru 2019.

Jasa Marga memprediksi bahwa akan ada peningkatan 95.000 kendaraan dalam arus lalu lintas arus balik melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama di Jakarta. Atau peningkatan 76% dari lalu lintas normal dari 53.849 kendaraan.

Peningkatan lalu lintas yang signifikan diperkirakan terjadi di GT Ciawi 2 (arah Jakarta), yaitu 44.614 kendaraan. Atau meningkat 112% dari lalu lintas harian normal 21.089 kendaraan.

Selain meningkatkan volume lalu lintas di GT Pasteur, arah Jakarta adalah 34,69%. Yaitu sebanyak 36.606 kendaraan, dari volume lalu lintas normal 27.177 kendaraan.

Menghadapi arus balik liburan Tahun Baru yang diprediksi akan terjadi hari ini. Jasa Marga telah menyiapkan beberapa strategi termasuk:

– Optimalisasi gardu operasi di gerbang tol
– Penggunaan gardu reversibel untuk mengurangi antrian di gerbang tol
– Penggunaan pembaca seluler
– Melayani pembelian dan top up uang elektronik di beberapa gerbang tol dan area istirahat
– Tambahkan personel untuk membantu mengetuk uang elektronik
– Berkolaborasi dengan Polisi untuk melakukan Contra Flow dan distribusi beban lalu lintas jika diperlukan, serta mengatur pembatasan pengoperasian angkutan barang sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan.
– Mempercepat penanganan gangguan
– Menempatkan petugas di titik-titik rawan kepadatan
– Khusus untuk Jalan Tol Jagorawi, menyalurkan akses setelah GT Cibubur 2 untuk mengantisipasi penyeberangan dan memperlambat pengguna kendaraan jalan dari arah Puncak (ketika satu arah turun diterapkan)
– Sedangkan untuk GT Cikarang Utama, jika ada antrian dan atas kebijakan Polisi, lalu lintas akan dialihkan ke GT Cikarang Barat untuk kemudian masuk kembali melalui Cikarang Utama GT Canal
– Selain itu, Jasa Marga membuat zonasi area istirahat untuk memfasilitasi pengguna jalan sesuai dengan kebutuhan mereka dan persiapan Sistem Pemantauan Area Istirahat yang menginformasikan ketersediaan parkir di area istirahat.[Go/Res]

Leave a Reply