Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera mengeluarkan aturan ojek (ojol) online. Menurut konsep informasi, ada kemungkinan bahwa tidak ada tarif batas atas.

Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat di Kementerian Perhubungan, mengatakan di Gedung Parlemen Indonesia, Jakarta, Senin (11/03). Dalam studi awal tidak ada batas atas. Ini karena dalam kondisi tertentu tarifnya tinggi.

"Kami menyerahkan ini kepada aplikator untuk menetapkan tingkat batas atas. Dengan mempertimbangkan aplikatornya selama hujan, tinggi. Malam itu dia tinggi. Jadi, berikan aplikator kebebasan untuk merumuskan sehingga mitra akan meningkatkan penghasilannya," kata Budi.

Baru setelah pertemuan dengan Komisi V DPR. Pemerintah mempertimbangkan penerapan batas atas lagi. Tujuannya adalah bentuk perlindungan bagi konsumen.

"Sementara itu, kemarin kita membahas sejumlah pihak, kita hanya punya batas bawah. Tapi langsung dari Komisi V, Bambang Haryo harus melindungi konsumen. Harus ada tarif batas atas," tambah Budi.

Jadi menurutnya, sampai sekarang, dia belum bisa memastikan apakah akan memasuki batas atas atau tidak dalam aturan ojol ini.

"Ya, Anda bisa, Anda bisa, tergantung pada keputusannya, langsung dari Pak Bambang Haryo," katanya.

Adapun keputusan tentang tarif, Budi tidak dapat memberikan informasi. Karena pembahasan tarif belum final.
Aturan Kehormatan Baru

Pemerintah membuat peraturan dan ada rancangan yang untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang, identitasnya harus sesuai dengan aplikasi.

Aturan lainnya adalah bahwa pengemudi juga diharuskan untuk menggunakan tulisan hitam putih bermotor. Ini sesuai dengan data dalam aplikasi atau sesuai dengan ketentuan hukum.

Dalam draf ini juga diatur tentang mekanisme penghentian operasional (suspend). Ketentuan penangguhan dibuat oleh perusahaan aplikasi. Sedangkan untuk pengawasan operasional OJOL, dilakukan oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

Hanya Pemerintah belum mengumumkan aturan terbaru untuk Ojol. Kami akan menunggu peraturan ini diumumkan oleh Pemerintah. Semoga bermanfaat bagi semua pihak.[Go/Res]

Leave a Reply