Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Lalu Lintas Kepolisian Nasional Polisi menggunakan alat baru dalam bentuk Drone Termal untuk mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan 2020 terkait pandemi Virus Corona (Covid-19) hingga 19 April.

Ini dilakukan sebagai upaya serta bagian dari langkah strategis Kepolisian Lalu Lintas Nasional sebelum musim mudik di tengah pandemi ke-19.

Drone yang digunakan bukanlah drone biasa, tetapi drone yang telah dilengkapi dengan fitur termal untuk mendeteksi suhu tubuh.

Selain itu ada juga fitur perusahaan yang dilengkapi dengan speaker, sehingga berfungsi memberikan daya tarik atau peringatan di titik keramaian warga.

Kakorlantas menjelaskan, pada ketinggian 5-10 meter, drone ini memiliki akurasi dalam fitur termal yang sangat baik atau hampir sempurna untuk mengetahui suhu tubuh seseorang di jalan raya.

"Selain itu, Drone ini memiliki standar dalam memeriksa suhu tubuh, jika orang mengukur suhu tubuh mereka di luar ruangan, umumnya suhu tubuh akan berkurang satu derajat," kata Kepala Lalu Lintas Kepolisian Nasional, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Istiono, M.H.

Namun, jika pengukuran dilakukan di dalam ruangan, maka pengukuran suhu tubuh akan ditambahkan satu derajat. Dan jika nanti ada suhu tubuh yang terdeteksi di atas 38 derajat, kami akan merekomendasikan bahwa langkah-langkah diambil dengan cepat untuk menangani dan mencegah penyebaran covid-19.

Dia menambahkan, fitur speaker pada drone dapat digunakan untuk menyampaikan banding atau peringatan pada titik di mana ada area kerumunan.

Sehingga langkah-langkah yang ditempuh pada saat yang sama mendukung kebijakan mengenai Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta.

"Drone ini adalah bagian dari operasi keselamatan yang dimulai hari ini hingga 19 April 2020. Drone ini nantinya akan berfungsi selama penanganan darurat tangga virus Covid-19 di Indonesia," jelas Kakorlantas.[Go/Res]

Leave a Reply