Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Jika Anda ingin pulang menggunakan sepeda motor, Anda harus memeriksa bannya. Karena ban adalah salah satu bagian penting yang menunjang kenyamanan berkendara.

Ban berfungsi sebagai penghalang untuk muatan kendaraan dan pengemudi. Ban juga merupakan komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Jadi jelas bahwa ban yang bagus dan dalam kondisi prima dapat memberikan performa berkendara yang maksimal.

Kiat dan trik berikut untuk memeriksa ban sepeda motor:

1. Periksa tekanan angin

Beberapa pengendara menyukai tekanan angin yang sedikit berkurang karena mereka akan mendapatkan lebih banyak pegangan saat digunakan. Namun, ini tidak dianjurkan karena dalam jangka panjang, ini dapat menyebabkan benjolan pada ban karena beban berlebih yang harus dipegang ban.

Selain itu, tekanan angin yang berlebihan juga tidak baik untuk ban. Karena ban akan menjadi keras sehingga keseimbangan dalam berkendara akan terganggu. Efek dari angin yang terlalu kuat ini menghasilkan getaran pada kontrol. Karena itu, pastikan tekanan angin ban harus dalam ukuran yang tepat, agar tidak lebih atau kurang.

2. Periksa arah pemasangan

Arah pemasangan ban juga harus diperhatikan, jangan sampai terbalik ketika memasang ban. Saat ini ada banyak merek ban yang menerapkan sistem perbedaan dalam pengembangan ban depan dan belakang. Salah satunya adalah Aspira Premio yang bertujuan untuk memaksimalkan performa berkendara.

Fungsi pengembangan ban depan lebih ditujukan untuk kontrol kendaraan, sedangkan pengembangan ban belakang digunakan untuk menyalurkan daya kendaraan.

3. Periksa kedalaman pengembangan

Setiap produk ban dilengkapi dengan tanda penggunaan, juga dikenal sebagai TWI (Thread Wear Indicator), yang ditandai dengan segitiga di dinding ban. Di segitiga ada tonjolan karet yang menunjukkan batas penggunaan ban. Jika Anda telah menyentuh tonjolan, lebih baik melakukan penggantian karena kain sudah aus dan grip ban sudah berkurang sehingga berbahaya jika terus digunakan.[Go/Res]

Leave a Reply