Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Bagi Anda yang bepergian bolak-balik dengan kendaraan pribadi, perlu ada penyegaran. Ini agar kendaraan tetap prima setelah perjalanan panjang.

Untuk Anda pengguna Daihatsu, ada beberapa tips berbagi untuk menyegarkan kendaraan Anda.

Teman-teman Daihatsu dapat membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Daihatsu terdekat. Teman juga dapat memeriksa secara manual jika mereka merasa mereka tidak membutuhkan perawatan khusus. Kiat-kiat berikut:

1. Minyak
Pastikan teman Anda memeriksa komponen cairan penting ini. Kendaraan yang digunakan pada jarak jauh dan lebih lama dari biasanya, sehingga suhu mesin yang tinggi dapat membuat viskositas oli dan volume berkurang. Pastikan tidak ada kebocoran dengan memperhatikan rembesan minyak atau tidak.

2. Kaki-Kaki
Kondisi dan medan bervariasi, memaksa komponen-komponen ini bekerja ekstra dalam mendukung badan kendaraan. Pastikan teman Anda memeriksa kondisi lengan kejut yang lebih rendah, dan jangan lupa keausan ban dan tekanan angin.

3. Rem
Perjalanan yang panjang dan terhenti untuk waktu yang lama, memberi beban pada sektor pengereman juga bekerja lebih keras. Pastikan ketebalan kampas rem masih dalam kondisi baik. Teman dapat mengganti komponen ini jika telah mencapai batas maksimum dan jangan lupa untuk mengisi minyak rem jika dikurangi dari dosis yang tepat sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

4. Filter Bahan Bakar
Selama perjalanan bolak-balik, terkadang teman terpaksa mengisi bahan bakar tidak sesuai dengan oktan yang disarankan karena ketersediaan bahan bakar di daerah tersebut. Pastikan teman itu juga memeriksa filter bahan bakar, dan bisa menggantinya untuk meminimalkan kotoran yang masuk ke komponen ruang bakar.

5. Filter Interior dan AC
Pastikan interior kendaraan bersih dari sisa makanan dan minuman di kabin. Lakukan pembersihan menyeluruh dari kabin ke bagasi agar tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap dan hindari masuknya serangga ke dalam kabin. Jangan lupa membersihkan filter udara AC.

"Pelanggan dapat menjaga kendaraan Daihatsu dalam kondisi baik setelah digunakan dalam perjalanan jauh. Teman-teman dapat mempercayakan kendaraan Teman ke bengkel Daihatsu terdekat sehingga pemeriksaan kendaraan dimaksimalkan karena mereka ditangani oleh mekanik Daihatsu yang andal," kata Bambang Supriyadi, Kepala Peningkatan Produk PT Astra Daihatsu Motor (ADM).[Go/Res]

Leave a Reply