Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun sejumlah infrastruktur untuk pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dengan konstruksi masif ini, sekarang Labuan Bajo lebih terorganisir. Dan siap menjadi salah satu tujuan wisata selain Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Tidar.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa semakin baik fasilitasnya, diharapkan lama tinggal wisatawan di Labuan Bajo dapat meningkat.

"Pembangunan infrastruktur di masing-masing KSPN direncanakan secara terintegrasi dengan penataan regional yang baik. Seperti jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan limbah, sanitasi, dan peningkatan hunian perumahan melalui master plan untuk pembangunan infrastruktur yang telah disiapkan oleh Badan Pengembangan Infrastruktur Daerah, "jelas Menteri Basuki.

Pada 2017-2018, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 40,35 miliar untuk penataan regional di 4 lokasi, yaitu Kampung Ujung, Kampung Air, Kampung Tengah dan Pulau Komodo.

Lingkup pekerjaan yang dilakukan meliputi pembangunan pusat kuliner Kampung Ujung, pembangunan jalan lingkungan di Kampung Tengah, Jalan Pejalan Kaki Jalan Soekarno Hatta, dan penerangan jalan umum, serta pembangunan Jembatan di Kampung Air Promenade.

Kementerian PUPR juga membangun gerbang, patung Komodo, bangunan tiket, tempat penampungan pengunjung, toilet, dan papan nama. Kemudian jaringan air bersih ke Pelabuhan, sanitasi bekerja dalam bentuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dengan kapasitas 170 m3 / hari.

Menteri Basuki berharap bahwa fasilitas yang lebih baik di Labuan Bajo dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Karena, Labuan Bajo, yang berada di Pulau Flores, adalah pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin melanjutkan tur ke Pulau Komodo atau Pulau Rinca, untuk melihat habitat asli komodo.

Penataan kawasan wisata Labuan Bajo mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat, terutama para pedagang yang ingin segera pindah ke kawasan wisata kuliner Kampung Ujung yang telah direnovasi dengan desain tenda putih baru. Wisatawan dapat menikmati berbagai makanan laut olahan di tepi laut dengan tenda yang dapat menjadi tempat untuk selfie.

Meuti, pedagang kuliner mengungkapkan bahwa kawasan wisata Labuan Bajo semakin berubah, penataannya lebih rapi dan lebih baik. "Sekarang (daerah Labuan Bajo) lebih rapi dan lebih baik," kata Meuti.

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh Warsono, salah satu wisatawan dari Surabaya. "Bagus ya Kita bisa berfoto dengan dingin, terutama infrastruktur jalan untuk sampai ke sini juga lancar. Semoga tempat ini bisa langsung ditempati oleh pedagang sehingga akan ramai," katanya.

Labuan Bajo KSPN adalah salah satu dari 10 "Bali Baru" yang dikembangkan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing yang ditargetkan sebesar 20 juta pada tahun 2019. Sektor pariwisata diharapkan menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan lokal pertumbuhan ekonomi.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020