Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— Industri otomotif di negara ini sedang berduka. Salah satu putra terbaiknya, Gunadi Sindhuwinata, dilaporkan meninggal pada Senin sore 3 September 2019 di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menurut berita terbaru, Gunadi yang lahir pada tahun 1947 saat ini tubuhnya dibawa ke Rumah Pemakaman Sentosa, Rumah Sakit Tentara Pusat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pada Sabtu 7 Desember 2019 pagi, jenazah direncanakan dikremasi di Rumah Duka Oasis, Tangerang (Banten).

Ketua Umum Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi datang ke Rumah Pemakaman Sentosa untuk berduka. Nangoi mengatakan, industri otomotif Indonesia kehilangan salah satu tokoh yang memiliki layanan hebat dalam mengembangkan industri otomotif negara.

"Dia adalah tokoh otomotif, termasuk salah satu tokoh perintis di Indonesia. Dan saya cukup terkejut. Saya tahu bahwa dalam beberapa tahun terakhir dia sakit, tetapi pengabdiannya tetap tinggi. Dia masih butuh waktu untuk menghadiri acara-acara yang berkaitan dengan otomotif Jadi dia adalah panutan yang luar biasa. Dunia otomotif Indonesia telah kehilangan salah satu karakternya, "Nangoi seperti dikutip oleh Detik.

Gunadi menjadi sosok yang cukup sukses dalam meningkatkan kinerja Indomobil, hingga akhirnya ia terlibat dalam pengembangan mobil nasional MR (Mobil Rakyat) 90, sekitar tahun 1990-an. "Dia selalu berpikir positif, mobil nasional (MR 90-Red) juga, kalau saya ingat benar, dia juga menelurkan. Jadi idenya cukup banyak. Kita butuh contoh dari berbagai aspek," kata Nangoi.

Komisaris Utama Indomobil Sukses Internasional Subronto Laras mengatakan bahwa ia merasakan kehilangan rekan kerja. "Ini adalah teman, rekan kerja. Saya merasa kehilangan seorang insinyur yang dapat diandalkan. Jadi ketika kami pulang dari sekolah dari Jerman (Gunadi) kami segera memasuki Indomobil, kami sangat tersesat," kata Subronto.

Dalam laporan tahunan Grup Indomobil 2016, sebelum karier Gunadi memperoleh gelar sarjana teknik mesin pada tahun 1982. "Mr. Kang", demikian panggilan akrabnya, juga menyelesaikan studi doktoralnya di bidang teknologi energi di 1982 di Universitas Stuttgart, Jerman.

Gunadi memulai perjalanannya di dunia otomotif nasional dengan menjabat sebagai Direktur Utama PT Indomobil Suzuki Internasional sejak 1992. Karirnya berlanjut sebagai Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional pada tahun 2002.

Tidak hanya terampil dalam hal pemasaran kendaraan roda empat, Gunadi juga ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak 2007. Baru-baru ini, ia menjabat sebagai Dewan Komisaris Grup Indomobil. Gunadi juga menjabat sebagai Ketua Komite Tetap KADIN Indonesia untuk meningkatkan produktivitas, serta presiden Asosiasi Teknik Otomotif Indonesia. Di Asia, Gunadi menjabat sebagai Presiden Federasi Industri Sepeda Motor Asia (FAMI). (*)

Leave a Reply