Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan, industri otomotif memang mengalami guncangan luar biasa. Dia mengatakan, pada 2018 untuk pertama kalinya dalam sejarah penjualan mobil di China turun dibandingkan 2017. Pada 2018 penjualan mobil di China terjual 28 juta unit, turun tiga persen dibandingkan dengan 2017. "Jadi siklus ekonomi dan industri otomotif berada dalam tren menurun, "kata Thomas.

Dia mengatakan industri otomotif dihadapkan dengan tiga revolusi yang bergulir. Pertama, pengembangan bisnis transportasi online yang mampu mengurangi kebutuhan akan mobil pribadi. Kedua, ada kecenderungan kewajiban peraturan di banyak negara tentang mempromosikan kendaraan listrik, sementara banyak industri masih menggunakan teknologi konvensional. Ini terutama berlaku di Amerika Serikat (AS) dan negara-negara di Eropa.

"Otomotif telah dilanda investasi miliaran dolar dalam elektrifikasi, yang merupakan sepeda motor tradisional, pabrik yang memproduksi mobil listrik, karena PHK semua perusahaan otomotif besar termasuk Nissan, Ford, General Motors (GM) terjadi tahun lalu," dia berkata.

Ketiga, industri otomotif bertujuan untuk kendaraan otonom atau kendaraan yang dapat mengemudi sendiri tanpa didorong oleh manusia. Ini adalah tekanan besar bagi industri otomotif untuk terus mengembangkan teknologi kendaraan otonom.

Penurunan kinerja sektor otomotif tahun ini juga dirasakan oleh perusahaan konglomerat Astra International Group. Selama semester pertama 2019, laba bersih dari divisi otomotif grup turun 18 persen menjadi Rp 3,5 triliun. Penyebab utama adalah penurunan volume penjualan mobil dan kenaikan biaya material dalam kegiatan manufaktur.

Penjualan mobil Astra turun enam persen menjadi 253 ribu unit dengan penjualan mobil nasional turun 13 persen menjadi 482 ribu unit, meskipun pangsa pasar Astra masih tercatat naik dari 48 persen menjadi 53 persen. Peningkatan ini dipengaruhi oleh peluncuran delapan model baru pada paruh pertama 2019.

Meskipun divisi otomotif mengalami perlambatan, kinerja Astra masih diuntungkan oleh peningkatan kinerja bisnis jasa keuangan dan kontribusi dari tambang emas yang baru diakuisisi. "Kinerja Grup Astra pada semester pertama 2019 dipengaruhi oleh konsumsi domestik yang lesu dan tren penurunan harga komoditas. Prospek hingga akhir tahun ini masih menantang karena kondisi ini dapat terus berlanjut," Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto seperti dikutip oleh Beritagar.id, pada akhir Juli 2019

Mengacu pada data dari Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), penjualan mobil pada Juni 2019 turun secara dramatis pada 29,24 persen atau menjadi 59.539 unit dibandingkan dengan bulan sebelumnya (84.146 unit). Analis Panin Sekuritas Nico Laurens mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional yang stagnan di area lima persen plus harga komoditas yang lebih rendah memengaruhi permintaan mobil dari masyarakat.

Belum lagi, kualitas angkutan umum di sejumlah kota besar di Tanah Air telah mengalami peningkatan yang signifikan. Ini perlahan mendorong orang untuk lebih memanfaatkan transportasi umum yang relatif terjangkau dalam hal biaya daripada membeli kendaraan pribadi. "Menjamurnya transportasi online juga telah mulai mengubah pola konsumsi publik kendaraan pribadi," kata Nico kepada Beritagar.id, Rabu 31 Juli 2019.

Perlambatan penjualan mobil juga telah diperburuk oleh masuknya besar-besaran produsen otomotif internasional dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi ini membuat kapasitas produksi yang ada di Indonesia tidak sepenuhnya dimanfaatkan ketika perekonomian mandek.

Dia mencatat, kapasitas produksi tahunan mobil di Indonesia telah meningkat menjadi 2,25 juta unit tahun lalu. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan 2011 ketika kapasitas produksi mobil nasional hanya satu juta unit. Dia berharap pembangunan infrastruktur jalan dari barat ke timur Indonesia dapat menjadi salah satu katalisator bagi pertumbuhan industri otomotif tahun ini dengan target mencapai penjualan mobil baru sebesar 1,1 juta unit.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk penjualan kendaraan. Sebab, dengan pembangunan yang merata diharapkan memicu geliat kegiatan ekonomi di daerah sehingga daya beli meningkat. (*)

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020