Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) mengoptimalkan fasilitas Honda Riding Safety Center di Yogyakarta untuk mengarahkan pendidikan keselamatan bagi masyarakat.

Fasilitas ini untuk orang-orang yang ingin berpartisipasi dalam acara puncak Hari Bikers Honda 2019 di Ambarawa.

Safety Riding Centre, yang dikelola oleh Astra Motor Yogyakarta, adalah pusat pelatihan keselamatan mengemudi untuk berbagai kelompok, dari usia dini hingga dewasa.

Salah satu kegiatan yang diadakan di Honda Yogyakarta Safety Riding Center adalah memperkenalkan safety riding kepada anak-anak muda dengan melibatkan 20 siswa TK BOPKRI Gondokusuman Yogyakarta, sebelum memulai tur ke puncak HBD di Ambarawa (30/11).

Tim safety riding AHM dan Dealer Utama Astra Motor Yogyakarta menyediakan taman lalu lintas untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, buku-buku dibagikan berisi pendidikan safety riding yang mudah dicerna oleh anak-anak.

Yogyakarta Yogyakarta Safety Riding Centre dibangun di atas tanah seluas 1.792 m2 dan luas bangunan 998 m2 yang terdiri dari 3 lantai.

Gedung ini memiliki dua kelas dengan kapasitas 20 orang per kelas yang setiap hari selalu diisi dengan kegiatan pendidikan keselamatan berkendara.

Fasilitas ini merupakan bagian dari 8 fasilitas serupa yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Banten, Jambi, Tangerang, Surabaya, Riau, Medan dan Bandung.

Safety Riding Center Honda membuka 17 kelas pelatihan, yaitu Kelas Pemula Pra-Naik, Kelas Pemula Pra-Kopling, Kelas Mengemudi Tingkat Dasar, Kelas Mengemudi Tingkat Menengah, Kelas Mengemudi yang Andal, Kelas Mengemudi Sepeda Besar Dasar, Kelas Mengemudi Sepeda Besar Menengah, dan Kelas Mengemudi Sepeda Besar yang Andal.

Selain itu, Kelas Mengemudi Off-Road Dasar juga dibuka, Kelas Mengemudi Off-Road yang andal, Kelas Mengemudi Kelompok Khusus, Kelas Khusus Profesional, Kelas Khusus Persiapan SIM, Kelas Prediksi Bahaya Lalu Lintas Khusus, Kelas Khusus Pengetahuan Mengemudi Aman, Kelas Keselamatan Dasar , dan Kelas Sepeda Motor Dirt Bike Anak-Anak.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan fasilitas Safety Riding Center Honda adalah bagian dari komitmen serius Astra Honda Motor dan seluruh jaringannya untuk mendukung intensitas kampanye mengemudi keselamatan publik.

"Kami berharap melalui fasilitas Honda Safety Riding Center, dapat mendukung realisasi gerakan bersama untuk berkendara yang aman dan menyenangkan bagi semua pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia," kata Thomas.

Pendidikan keselamatan berkendara yang dilakukan oleh AHM bersama dengan jaringan dealer utama di seluruh Indonesia bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dengan berbagai metode pendidikan.

Kegiatan dapat berbentuk seminar bekerja sama dengan pihak berwenang setempat, pendidikan dilakukan ke sekolah, hingga memberikan pelatihan kepada masyarakat dan lembaga swasta dan pemerintah.

Selain itu, kampanye safety driving juga dilakukan dengan konsep acara menarik seperti permainan, kompetisi, pameran dan traffic park yang diadakan melalui Safety Riding Day untuk masyarakat umum.

Berbagai elemen masyarakat terlibat dalam kampanye keselamatan berkendara. Salah satunya adalah peran aktif komunitas bikers Honda yang secara intensif mengadakan pelatihan safety riding di komunitasnya dalam berbagai kegiatan, seperti tur, berkumpul, berkumpul, dan Jambore.

Kampanye keselamatan berkendara juga merupakan bagian penting dari setiap kegiatan AHM dan jaringannya, salah satunya di pesta akbar Hari Honda Bikers (30/11).

Dalam kegiatan ini, 1.354 anggota TNI berpartisipasi dalam sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan AHM bekerja sama dengan Astra Motor Jawa Tengah. Kegiatan ini dicatat sebagai salah satu catatan MURI di Indonesia.

AHM juga aktif berkampanye untuk konsep keselamatan berkendara dengan konsep ringan dan mudah dimengerti dengan tagline #Cari_aman sehingga mudah diterima di kalangan anak muda dan komunitas pengguna sepeda motor.

Tercatat dari Januari hingga Oktober 2019, AHM berhasil menjelaskan ilmu Keselamatan Berkendara setidaknya 992.428 orang.

Kampanye #Cari_Aman telah menyentuh 166.000 siswa dari 1.676 sekolah dan 826.427 orang.

Melalui alat peraga Honda Riding Trainer yang telah tersebar di 928 Dealer Keselamatan Berkuda di seluruh Indonesia, AHM telah melatih 1.322.827 orang untuk memahami cara mengemudi dengan berbagai kondisi jalan.

Untuk mendukung kegiatan kampanye keselamatan berkendara, AHM saat ini memiliki 153 instruktur terlatih dan 2.364 penasihat Honda Safety Riding.

Leave a Reply