Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Meski wabah Covid-19 belum membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhenti memperkenalkan produk barunya.

Usai menghadirkan produk kendaraan penumpang tiga penumpang pada Agustus ini, kali ini PT Toyota-Astra Motor menghadirkan produk segmen komersial yakni New Hilux.

Kendaraan berjenis pick-up yang memiliki DNA sebagai kendaraan niaga tangguh untuk segala kebutuhan bisnis, kini tampil memiliki gaya desain yang lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil perkotaan.

“New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan niaga dan juara di Reli Dakar, merupakan kendaraan niaga dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” ujar Presiden Direktur PT TAM, Susumu Matsuda .

Hilux merupakan produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara. Generasi pertama diluncurkan pada tahun 1968, dan total penjualan hingga generasi ke-8 saat ini telah mencapai 19 juta unit.

Sementara itu di Indonesia, kendaraan niaga Toyota ini juga memegang peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, dimana Hilux telah menjadi salah satu pilihan kendaraan masyarakat Indonesia pada periode 1977 – 1979.

Pada tahun 2006, Hilux kembali ke Indonesia dan berhasil menarik perhatian. Kemudian menjadi bagian dari proyek Innovative International Multi purpose Vehicle (IMV) dan hingga saat ini total penjualan telah mencapai 116.428 unit.

Hilux yang dikenal tangguh dan memiliki daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road, menjadi pilihan utama para pengusaha di berbagai bidang antara lain pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik.

Di sisi lain, Hilux juga diminati oleh konsumen swasta berkat tampilannya yang menarik, pilihan model yang beragam, mulai dari double cabin atau single cabin, 4×2 atau 4×4, sehingga pelanggan memiliki berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhannya. kebutuhan.

Untuk memperkuat daya tariknya di mata pengguna swasta dan pebisnis, Toyota memperkenalkan Hilux terbaru yang merupakan facelift generasi ke-8 global yang pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2015.

Sentuhan menyegarkan model D-Cab terlihat pada pengaplikasian gril trapesium tebal yang begitu mendominasi mukanya sehingga menciptakan tampilan gagah dan bertenaga.

Desain bertema 3 dimensi terlihat menonjol pada bemper depan dengan profil lengkung yang menarik membuatnya selalu tampil terdepan di kelasnya.

Hilux D-Cab tipe V sebagai andalannya telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristik dan dilengkapi auto levelling untuk meningkatkan visibilitas.

Selain itu, tipe G dan V telah dibenamkan fog lamp LED beserta housing lampu hitam yang hemat energi dan memiliki daya tahan tinggi. Termasuk penggunaan velg berukuran 17 inci berwarna abu-abu tua untuk kesan tangguh dan berwibawa.

Menjadi yang terdepan di kelasnya berkat desain lampu belakang berpola 3 dimensi dengan profil kokoh dan unik pada tipe V.

Di bagian interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit, di mana tipe E mengandalkan layar kapasitif flat design 2 DIN yang bisa memutar radio, CD, USB, dan AUX-IN.

Tipe G menggunakan model yang serupa dengan fitur Bluetooth yang ditambahkan. Sedangkan tipe V menggunakan monitor berukuran 7 inci yang dapat memutar DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberikan kesan premium dan tangguh. Kedua model mendapatkan TFT MID 4.2 inci untuk memberikan informasi yang lebih baik, serta indikator ECO untuk melihat karakter mengemudi dan animasi saat mesin dihidupkan.

Untuk menambah fungsionalitas, terdapat sambungan listrik melalui pemantik api di tengah dashboard sisi penumpang, serta pegangan bantu di atas pintu pengemudi untuk memudahkan akses keluar masuk semua tipe D-Cab. Sementara itu, semua tipe S-Cab dan D-Cab dilengkapi dengan overhead console box dan illuminated entry.

New Hilux S-Cab 4 × 4 dan seluruh D-Cab telah disesuaikan kembali dengan sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang tepat, memastikan kemampuan off-road, dan mengurangi guncangan dengan lebih baik.

Susunan pegas daun (leaf spring) pun didesain ulang sehingga terasa nyaman meski di jalan rusak dan membuat mobil tidak mudah terombang ambing saat menikung atau berpindah jalur.

Kontrol Aliran Variabel Power Steering pada D-Cab tipe G dan V mengontrol kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai perasaan berkendara yang sesuai dengan kecepatan mobil.

Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa ringan saat diputar dan mengurangi konsumsi bensin.

New Hilux S-Cab Diesel, 4 × 4, dan semua tipe D-Cab mengandalkan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc ramah lingkungan yang mampu menghasilkan tenaga 149,6 PS dan torsi 40,8 kgm.

Guna menunjang performa mesin bertenaga ini, disematkan transmisi otomatis 6 percepatan pada tipe V D-Cab.

Sentuhan selanjutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air pada housing kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan mengarah pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

D-Cab tipe G dan V dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur keselamatan untuk memberikan perlindungan terbaik bagi penumpang. Sementara itu, fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model New Hilux.

“Dengan berbagai perbaikan dan penyempurnaan baik eksterior maupun interior serta fitur keselamatan yang semakin lengkap membuat performa Hilux secara keseluruhan meningkat. Sebagai kendaraan niaga, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik untuk pelanggan, "kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Reli Dakar

Reli Dakar adalah salah satu reli terberat di dunia dan sangat terkenal dengan balapan di gurun, lumpur, dan pegunungan.

Mengemudi lebih dari 800 km per hari, pengemudi dan kendaraannya harus mampu menghadapi tantangan terberat untuk menempuh lomba 5.000 km dalam waktu kurang dari dua minggu.

Membuktikan DNA-nya sebagai kendaraan yang tangguh di berbagai bidang, Tim Hilux telah menyelesaikan Reli Dakar ini sejak tahun 2012 dan secara konsisten masuk dalam 10 besar produksi super.

Nyatanya, di tahun 2019 ini kami berhasil mencatatkan kemenangan bersejarah di Reli Dakar ke-41.[Go/RES]

Leave a Reply