Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Perusahaan ban Korea Selatan PT Hankook Tire Sales Indonesia (Hankook) baru saja mengadakan Konferensi Distributor Nasional pada 9-11 Januari 2020 di Nusa Dua, Bali.

Acara ini adalah agenda perusahaan tahunan di mana Hankook mengundang semua distributor resmi produk Hankook untuk mempresentasikan rencana bisnis perusahaan pada tahun 2020 dan kilas balik kinerja perusahaan pada tahun 2019.

Pada kesempatan ini, Hankook memperkenalkan lini manajemen baru yang akan memimpin bisnis Hankook di Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah, atau APAM (Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah), yaitu Wakil Presiden APAM Jeong Soo Kang , dan khususnya pemasaran Hankook di Indonesia akan dipimpin oleh Presiden Direktur Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin.

Presiden Direktur Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan bahwa tahun ini Hankook akan memperkuat komitmennya untuk memenuhi permintaan pasar domestik di Indonesia.

Hankook akan menargetkan persentase penjualan domestik menjadi dua digit dari keseluruhan penjualan. Target ini meningkat di mana tahun lalu sebanyak 8% disalurkan ke pasar domestik.

"Tahun lalu, Hankook Tire Indonesia mampu mencapai peningkatan kualitatif berkat kepercayaan dan minat pelanggannya," jelas Yoonsoo Shin.

Pada tahun 2020, kami berusaha untuk mencapai pertumbuhan yang stabil melalui tiga langkah utama, yang pertama memilih fokus produk pada segmen ban inci tinggi, ekspansi kedua dari jaringan distributor ritel, dan yang ketiga, meluncurkan produk baru yang khusus ditujukan untuk kendaraan SUV.

Selama 2019, penjualan Hankook di pasar domestik meningkat lebih dari 20% secara kualitatif, atau dalam pendapatan, dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. Ini menunjukkan peningkatan antusiasme konsumen domestik terhadap produk Hankook.

Mengenai target pada 2020, Yoonsoo Shin mengungkapkan, perusahaan juga akan memperluas jaringan ritelnya di berbagai kota.

Peningkatan target domestik yang ditargetkan oleh Hankook dicerminkan oleh kinerja positif perusahaan tahun lalu dan pergerakan industri ban nasional.

Pada 2019, industri ban dikatakan mengalami stagnasi penjualan, terutama di pasar domestik yang berdampak pada penjualan industri otomotif.

GAIKINDO (Asosiasi Industri Otomotif Indonesia) menyatakan bahwa penjualan mobil grosir per November 2019 adalah 940.362 unit, cukup ketat untuk mengejar penjualan grosir sepanjang 2018 yang mencapai 1.151.308 unit.

Daya beli masyarakat yang lesu dan tingginya harga pasar mobil menjadi penyebab menurunnya permintaan mobil.

Namun, kondisi di atas tidak terlalu berpengaruh bagi Hankook yang mengandalkan garis peralatan pengganti atau suku cadang pengganti di Indonesia pada 2019.

Melalui lini bisnis andalan dalam peralatan pengganti ini, Hankook mampu bertahan dengan memasok produk ke distributor untuk konsumen ritel.

Selain itu, Hankook juga cukup aktif dalam menciptakan inovasi produk yang relevan dengan pasar Indonesia. Beberapa produk unggulan Hankook yang telah beredar di pasaran termasuk Ventus Prime3 (K125), Kinergy Eco2 (K435), Optimo (H724), Dynapro AT2 (RF11) dan Dynapro MT2 (RT05).

Hingga akhir 2019, Hankook Tire Indonesia telah bermitra dengan 25 distributor resmi yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, dari Sumatra, Jabodetabek, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, hingga Papua. Jaringan ini akan terus ditingkatkan pada tahun 2020.[Go/Res]

Leave a Reply