Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Terkadang kita tidak memperhatikan kondisi dan situasi saat berkendara saat hujan.

Kondisi jalan yang licin bahkan berpotensi membentuk genangan air yang dapat menimbulkan aquaplaning. Last but not least, jarak pandang pengemudi memburuk saat hujan deras mulai turun.

AutoFamily perlu menjaga kewaspadaan saat berkendara di musim hujan. Jangan lupa juga untuk menjaga kondisi mobil agar terus berfungsi dengan baik saat hujan.

Last but not least, AutoFamily harus menghindari beberapa kesalahan kecil yang bisa berakibat fatal. Hal-hal apa yang harus dihindari?

1. Tidak Merawat Kondisi Ban

Ban adalah komponen yang sangat penting dari sebuah mobil karena hanya ban yang bersentuhan langsung dengan jalan raya. Oleh karena itu, pastikan kondisi ban dengan memeriksa tekanan udara, tapak, alur dan dinding ban untuk kemungkinan keausan dan kerusakan. Segera ganti di bengkel Auto2000 jika menemui masalah dengan ban mobil.

2. Tidak Memeriksa Komponen Mobil

Selain ban, ada komponen mobil lain yang wajib dicek, seperti lampu dan wiper, termasuk pembersih kaca. Lampu depan yang tidak berfungsi dengan baik mengalihkan perhatian dari pandangan.

Senja, lampu sein, dan lampu rem mati mencegah pengguna jalan lain memantau manuver AutoFamily.

3. Tidak Mengukur Kemampuan Mobil

Mengendarai mobil di jalan basah karena hujan tidak seperti mengendarai mobil di jalan kering. Sangat disarankan untuk mengurangi kecepatan mobil agar lebih mudah dalam memantau kondisi sekitar dan mengontrol mobil saat melewati genangan air.

4. Tidak Mempertahankan Perilaku Mengemudi

Saat hujan, performa komponen penting seperti rem dan ban akan turun drastis. Jangan sampai terpancing oleh manuver berbahaya seperti mengebut mobil atau berpindah jalur secara tiba-tiba.

Apalagi jika kondisi jalan macet. Kesabaran AutoFamily akan diuji agar tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang merugikan banyak pihak.

5. Tidak Waspada Melewati Genangan Air

Tetap waspada dan pelan-pelan saat melewati genangan air. Perhatikan baik-baik mobil di depan dan jangan melakukan pengereman mendadak yang bisa membuat mobil kehilangan kendali.

Angkat saja kaki Anda dari pedal gas dan jaga jarak aman dari kendaraan lain di depan. Tidak bermain-main dengan ponsel atau melakukan aktivitas yang mengganggu fokus juga bisa membuat Anda tetap waspada.

6. Nyalakan Hazard Light

Lampu bahaya hanya digunakan saat berhenti dalam keadaan darurat. Misalnya saat Anda berhenti di bahu jalan tol untuk mengganti ban yang bocor. Nyalakan saja lampu malam atau lampu kabut saat hujan.

Atau jika pandangan terbatas, lampu utama bisa dibantu. Lampu hazard sebenarnya mengganggu pandangan dan membingungkan pengguna jalan lain jika digunakan secara tidak tepat.

7. Tidak Ada Rutin Pelayanan Biasa

Servisnya yang sederhana dan teratur memastikan seluruh komponen mobil dapat berfungsi secara maksimal, termasuk saat hujan. Selain itu, suku cadang yang akan diganti karena usia, aus atau robek akan diganti dengan yang baru untuk menjaga performa mobil.

Khusus untuk AutoFamily yang ingin mengganti komponen mobil, Auto2000 menawarkan promo spesial bernama Promo PERKASA.

Terdapat harga khusus untuk perbaikan dan penggantian kopling, aki dan shock absorber berupa diskon jasa 30% dan diskon suku cadang 15%. Masa berlaku Promo PERKASA (Perbaikan Kopling, Batere dan Shock Absorber) sampai dengan 31 Desember 2020.

“Hindari beberapa hal yang bisa membuat AutoFamily mengalami kesulitan saat hujan demi keselamatan berkendara di jalan raya. Urusan Toyota lebih mudah, segera lakukan servis berkala di bengkel Auto2000 atau hubungi THS – Auto2000 Home Service.
Jangan lupa booking service via Auto2000 Digiroom untuk memanfaatkan berbagai keunggulan yang dihadirkan, ”ujar Ricky Martawijaya, Auto2000 Aftersales Division Head, Rabu (25/11).[Go/RES]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020