Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Usai mempersiapkan berbagai materi, Abdul Maukup guru SMK Negeri 2 Kuripan, Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih Juara 1 Lomba Kreativitas Pembelajaran Online 2020 yang diumumkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Abdul berhasil meraih gelar tersebut setelah melalui pengumuman yang dilakukan AHM pada Senin (26/10) dan mengalahkan 682 peserta lainnya.

Kompetisi ini sendiri diadakan oleh perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi saat terjadi pandemi. Selain itu, menerapkan kurikulum Astra Honda Motorcycle Engineering and Business (TBSM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Juara kedua diraih oleh Enggar Bayu Saputra, guru dari SMK Negeri 1 Badegan, Jawa Timur, dan juara ketiga diraih Edi Putra Wirawan dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Para pemenang mendapatkan hadiah sebesar Rp. 8.000.000 untuk juara pertama, Rp. 6.000.000 untuk juara kedua, dan Rp. 4.000.000 untuk pemenang ketiga.

Selain itu, seluruh peserta yang lolos seleksi nasional juga mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 1.000.000 untuk setiap guru.

“Melalui lomba kreativitas online ini saya tidak hanya bisa belajar berbagi ilmu tetapi juga mendapatkan inspirasi bagaimana menyampaikan ilmu tersebut secara kreatif dan juga edukatif. Terima kasih banyak kepada PT Astra Honda Motor yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengasah kompetensi saya di kompetisi ini. , "kata Abdul Maukup

Proses seleksi kompetisi guru melalui seleksi ketat di setiap daerah. Sebanyak 682 guru SMK pelaksana Kurikulum Astra Honda TBSM se-Indonesia mengikuti seleksi Lomba Kreativitas Pembelajaran Online 2020.

Dari proses tersebut, 27 guru terpilih menjalani seleksi akhir yang dilaksanakan secara online pada 13-20 Oktober 2020.

Didukung oleh seluruh jaringan main dealer sepeda motor Honda, para guru kreatif ini bersaing ketat dengan kompetensi mengajarnya ditengah komitmen pembelajaran jarak jauh yang dilakukan di sekolah masing-masing.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Lomba Kreativitas Pembelajaran Online 2020 merupakan wadah bagi para guru vokasi yang menerapkan Kurikulum Astra Honda TBSM untuk memacu kompetensinya di bidang kreativitas mengajar.

Sehingga pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana secara optimal dan mendukung terjaganya kualitas pendidikan vokasi khususnya yang berkaitan dengan otomotif roda dua.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari para tenaga pengajar dalam mengikuti kompetisi ini. Pandemi tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk berkreasi dalam menyajikan bahan ajar vokasi kepada para siswanya. Kami berharap hal ini dapat memacu semangat dunia vokasi untuk berkreasi. dalam mendampingi kaum muda melewati pandemi dengan keterampilan yang sudah terbukti, ”kata Muhibbuddin.

Dalam perlombaan tersebut, peserta mempresentasikan 2 materi ajar masing-masing selama 20 menit yaitu materi wajib terkait teknologi Honda PGM-FI dan satu pilihan materi yaitu mengenai alat ukur, sistem bahan bakar, diagram pengkabelan, atau sistem pengereman skuter CBS.

Para peserta ini diuji oleh juri profesional yang berpengalaman di bidang diklat serta dari segi teknis untuk menilai peserta dari bahan ajar yang dibuat, cara penyajian materi, dan kesesuaian bahan ajar dengan materi ajar. kurikulum.

Pembelajaran jarak jauh online merupakan tantangan bagi guru dan siswa saat ini. Guru ditantang untuk menyajikan materi yang menarik, ringkas, dan mudah dipahami oleh siswa dalam proses belajar mengajar yang tidak melibatkan interaksi fisik secara langsung.

Isyarat, intonasi, dan pemilihan bahasa pengajaran yang jelas dan lugas juga merupakan tantangan besar untuk memastikan siswa memahami dan tetap fokus pada materi pelajaran.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan menerapkan kurikulum Astra Honda TBSM.[Go/RES]

Leave a Reply