Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— Pameran mobil 2019GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan segera dilanjutkan. Sebagai rangkaian acara, GIIAS 2019 mulai bergulir di Surabaya pada 7 April 2019. Dari Surabaya, GIIAS 2019 bergeser ke Jakarta, tepatnya di Gedung Pameran Konvensi Indonesia (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang (Banten) pada 18 – 28 Juli 2019 di

GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion, gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. GIIAS 2019 akan memamerkan transformasi teknologi industri otomotif melalui berbagai program sepanjang pameran. Menjelang implementasinya pada bulan Juli, GIIAS 2019 mengadakan pra-acara berjudul GIIAS TALK X BLIBLI.COM, "Memberdayakan Ide-ide Baru Otomotif". Acara ini menghadirkan sejumlah aktor dan pecinta otomotif yang dirangkum dalam format talkshow pada 29 Juni 2019, mengangkat topik hangat di industri otomotif.

"GIIAS adalah inspirasi untuk teknologi otomotif, dan GAIKINDO ingin GIIAS menjadi arena yang memberikan informasi, pendidikan dan manfaat bagi masyarakat Indonesia, oleh karena itu kami berharap program GIIAS Talk dapat menginspirasi dan menghasilkan ide-ide terbaru dalam bekerja di otomotif lapangan, "kata Yohannes Nangoi (Ketua GAIKINDO) dalam siaran pers, seperti dikutip Kontan, Minggu 30 Juni 2019.

Dunia Pengembangan Otomotif dan Digital

GIIAS Talk mengajak masyarakat untuk mengenal dunia otomotif lebih jauh dengan menjelajahi perkembangan dunia otomotif dari berbagai sudut. Dari mata seorang atlet paralimpik, Muhammad Fadli misalnya, seorang atlet membutuhkan ketekunan dan semangat pantang menyerah. Karirnya dimulai sebagai atlet otomotif, hingga kejadian malang ketika dia dimenangkan tidak membuat dia berhenti berkelahi dan mencoba olahraga lainnya.

"Titik balik bagi saya adalah ketika saya memutuskan untuk melanjutkan karir saya sebagai seorang atlet, tidak menyerah dan membuka peluang melalui olahraga baru yang bisa dikatakan sama dengan menantangnya dengan olahraga yang sebelumnya saya mainkan," kata Fadli .

Cintanya pada otomotif tidak hilang dan membuatnya tetap hidup dan terus membuktikan dirinya. Ia juga terus mendorong dan memotivasi para aktivis otomotif untuk bisa pintar dalam melihat berbagai peluang.

Peluang besar datang dari perkembangan dunia digital, yang ternyata memberikan berbagai dampak positif pada dunia Otomotif. Baik itu dari media online berbasis otomotif atau pertumbuhan komunitas otomotif online, hingga pembelian dan penjualan produk otomotif online. Menurut Hartono Sufi (Chief Marketing Officer Modifikasi.com), media berbasis komunitas memberikan ruang terpisah bagi anggota komunitas otomotif, terutama untuk terus tumbuh.

"Komunitas otomotif terus tumbuh dari waktu ke waktu, mulai dari bentuk, tujuan, dan cara berkomunikasi. Saat ini media online adalah forum paling efektif bagi komunitas otomotif untuk mencari informasi dan berkomunikasi satu sama lain," katanya.

Menurutnya, dunia otomotif memiliki banyak peluang untuk menumbuhkan potensi baru. Kunci untuk terus berkembang adalah untuk bisa jeli dalam melihat perubahan yang terjadi untuk mengimbangi kebutuhan informasi para aktivis dunia otomotif. Tidak hanya dari sisi komunitas, dunia digital sekarang bersinergi dengan industri otomotif untuk memberikan konsumen otomotif pengalaman yang komprehensif ketika mereka mencari dan membeli produk otomotif, mulai dari suku cadang hingga kendaraan bermotor.

Lay Ridwan Gautama (Wakil Presiden Senior Kemitraan Perdagangan di Blibli.com) mengatakan bahwa sebagai mal online, Blibli.com adalah platform yang melengkapi pengalaman pelanggan ketika membeli produk otomotif. Melalui Blibli.com, pelanggan dapat memeriksa harga, membandingkan spesifikasi dan mendapatkan penawaran khusus yang akan membantu mereka membuat keputusan untuk membeli. Sekarang ada juga teknologi 360 derajat dan virtual reality (VR) yang memungkinkan pelanggan untuk mengalami fitur-fitur inovatif, yaitu test drive virtual.

Permintaan akan informasi tentang otomotif yang cepat, tepat, dan akurat juga membuka banyak peluang bagi pembuat konten, dan menjadikannya salah satu profesi yang paling dicari di era digital ini.

Menurut Fitra Eri, yang dikenal komunitas digital sebagai pengulas otomotif dengan banyak pengikut, karya pembuat konten adalah salah satu pekerjaan impian bagi banyak orang karena dianggap mudah, meskipun dalam kenyataannya konten pemirsa sering dipaksa untuk berpikir kreatif dan keluar dari kotak. Semakin berkembang teknologi otomotif, semakin banyak bagian yang bisa dibahas. "Jangan hanya meninjau kendaraan dari kinerjanya tetapi dari teknologi yang ada di dalam kendaraan," katanya.

Fitra Eri mengatakan pengembangan otomotif di Indonesia sejalan dengan tema GIIAS 2019, Future in Motion. "Kendaraan mulai berkembang menuju tahap yang lebih teknologi dan digital," katanya. (*)

Leave a Reply