Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Aturan keras bagi siapa pun yang sudah pulang pasti akan kesulitan masuk ke Jakarta.

Ini dibuktikan dengan akses masuk jalan tol untuk kendaraan dari Purwakarta yang akan menuju Jakarta ditutup. Penutupan ini, untuk mengantisipasi kendaraan yang ingin kembali ke ibukota.

Polisi Kasat Lantas Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, penutupan akses tol itu dalam rangka mengantisipasi kembalinya Idul Fitri 1441 H. Karena itu, semua gerbang tol ditutup untuk kendaraan.

"Kendaraan pribadi dan umum, kami larang. Tapi, transportasi barang diperbolehkan," kata Kasatlantas, Selasa (26/5/2020).

Untuk isolasi teknis, lanjutnya, tetap sama seperti saat menghalangi aliran bolak-balik. Yakni, dengan memeriksa kendaraan dan sertifikat kesehatan pengemudi dan penumpang.

Kasatlantas mengungkapkan, jika ingin kembali ke Jakarta, pelancong harus menunjukkan bukti izin masuk dan keluar (SIKM) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sementara itu, orang yang tidak memiliki izin akan diminta untuk kembali dan dilarang memasuki wilayah Jakarta.

Dia menjelaskan, pemblokiran jalan tol itu dilakukan untuk membatasi masuk dan keluarnya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang ke wilayah Jakarta. Kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans, pemadam kebakaran, dan transportasi logistik.

"Untuk alasan ini, orang yang akan kembali ke Jakarta disarankan untuk mengurus SIKM terlebih dahulu agar perjalanannya lancar dan nyaman," jelasnya.[Go/Res]

Leave a Reply