Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – PT Astra International Tbk (Astra) dan FIFGROUP meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Sunan Gunung Jati Ba alawy, Semarang, Sabtu (23/2).

Peresmian BWM adalah yang kedua bagi Grup Astra. Peresmian dilakukan oleh Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Direktur Astra Suparno Djasmin, yang juga Direktur yang bertanggung jawab atas Astra Financial.

Keberadaan Bank Wakaf Mikro ini untuk mendukung program OJK. Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar pesantren dan daerah pedesaan.

Sebelumnya, Astra dan salah satu anak perusahaan lainnya. PT Astra Sedaya Finance (lebih dikenal sebagai ACC). Dengan menjadi donor Bank Wakaf Mikro Minhajut Thullab, Banyuwangi, yang diresmikan pada 28 Januari 2019.

"Selain ACC, perusahaan di Astra Financial seperti FIFGROUP dan PT Asuransi Astra Buana [Asuransi Astra] juga mendukung pendirian bank wakaf mikro sebagai donor dengan perusahaan induknya Astra, "kata Direktur Astra International dan Direktur Financial In Charge Astra Suparno Djasmin.

Dengan diresmikannya BWM Sunan Gunung Jati Ba hari ini, Grup Astrat mendukung pembentukan bank wakaf mikro kedua dari 10 bank wakaf mikro yang rencana pendiriannya didukung sepenuhnya oleh Astra International dan anak perusahaannya yang tergabung dalam Astra Financial.

"Semoga komitmen Astra dalam mendukung BWM ini dapat diimplementasikan dengan baik untuk dapat berperan aktif dalam berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. Ini sejalan dengan aspirasi Astra untuk mencapai kesejahteraan dengan bangsa, "kata Suparno Djasmin, yang akrab disapa Abong.

Pada tahun 2018-2019, Astra dan anak perusahaannya yang tergabung dalam Astra Financial berkomitmen untuk menjadi donor untuk pendirian 10 Bank Wakaf Mikro di beberapa Provinsi di Indonesia.[Go/Res]

Leave a Reply