Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Banyak faktor yang disiapkan saat ingin mengendarai sepeda motor. Selain kesiapan motor, faktor internal pengendara dan kondisi alam turut menentukan keselamatan berkendara.

Tim Safety Riding Promotion (SRP), PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berbagi edukasi terkait berbagai faktor selain kondisi kendaraan yang sangat mempengaruhi keselamatan berkendara.
Mulai dari kondisi psikologis pengendara hingga faktor eksternal alam, cuaca, dan lain-lain dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan sepeda motor.

Pertama, kesiapan dan mood (mood) merupakan faktor utama yang mempengaruhi gaya, pola dan emosi pengendara di jalan raya.

“Masalah pekerjaan, rumah tangga dan lain-lain, ada baiknya ditinggal di suatu tempat kalau mau naik motor apalagi perjalanan jauh,” kata Ketua SRP Wahana, Agus Sani.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa menjaga emosi dari diri sendiri atau gangguan apa pun dari pengendara lain di jalan adalah kunci pengendalian sepeda motor yang lebih baik.

Sebaiknya hindari pengguna jalan lain yang bisa memancing emosi.

Tak kalah pentingnya, kondisi kesehatan juga berperan penting dalam keselamatan, terutama saat terjadi pandemi seperti ini.

Kesehatan yang maksimal menjadi modal utama pengendara sepeda motor untuk dapat mengontrol kendaraan yang digunakannya dengan baik.

Selama pandemi ini, coba kenakan helm dengan kacamata pelindung dan masker untuk menghindari kemungkinan kontaminasi di jalanan.

Selain itu, kondisi alam, cuaca dan kondisi jalan raya juga berperan dalam terjadinya kecelakaan sepeda motor.

Hujan dan angin kencang adalah kondisi alam yang dapat berakibat fatal bagi pengemudi tanpa kendali dan kewaspadaan yang tepat.

Saat hujan, sebagian besar jalan tertutup genangan air sehingga mengganggu jarak pandang dan kesiapan pengendara untuk mengantisipasi lubang jalan.

Bulan depan, yang akan menjadi bulan puasa bagi umat Islam, juga perlu ditangani dengan baik bagi pengendara.

Kondisi puasa dan kemungkinan cuaca panas dapat memengaruhi konsentrasi mengemudi. Pilih waktu, rute dan kondisi cuaca yang tetap agar bisa berpuasa dengan baik.

Faktor eksternal lain yang membahayakan pengendara sepeda motor adalah ancaman perampokan jalanan. Tidak tanggung-tanggung, kini aksinya semakin brutal hingga merenggut nyawa demi mendapatkan motor yang diincar.

Pilihan waktu dan rute teraman adalah jawaban terbaik untuk menghindari pencurian. Jika Anda terpaksa mengemudi di malam hari dengan rute yang sepi, coba ajak teman atau konvoi dengan orang yang Anda kenal.

“Ada berbagai faktor baik internal maupun eksternal yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Namun dengan pengetahuan, kewaspadaan, dan keterampilan mengemudi yang baik, risiko tersebut dapat diminimalisir dengan baik,” lanjut Agus.

Tidak hanya itu, Tim Wahana SRP juga selalu mengingatkan kita untuk menggunakan peralatan berkendara yang aman dengan tepat, mengecek kesiapan motor, mematuhi peraturan lalu lintas dan akhirnya sholat, selalu ingat kepada Cari_Aman saat mengendarai motor.[Go/RES]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020