GARDUOTO – Dalam dua bulan pertama tahun 2021, penjualan retail Daihatsu mencapai 17.942 unit, dan menjadi sinyal positif di tahun 2021.
Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga Februari 2021 mencapai sekitar 100 ribu unit dan Daihatsu sebanyak lebih dari 17 ribu unit telah memberikan kontribusi pangsa pasar sebesar 17,8 persen untuk pasar otomotif nasional.
Pada penjualan retail hingga Februari 2021, penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model utama yaitu Gran Max Pick-Up 5.788 unit atau berkontribusi 32,3%; diikuti oleh Sigra 4.305 (24%); dan Ayla dengan 2.298 unit (12,8%).
“Daihatsu bersyukur bisa memulai penjualan selama dua bulan di awal 2021 dengan baik, diiringi dengan pangsa pasar 17,8%,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan & Komunikasi Korporat PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Ia melanjutkan, kami yakin pasar otomotif tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, apalagi pemerintah telah memberikan insentif pelonggaran PPnBM untuk mendorong pertumbuhan pasar otomotif.[Go/RES]