Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Seperti diketahui bahwa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya terkait kebijakan pelarangan mudik.

"Kami siap untuk mengamankan dan mendukung kebijakan pemerintah untuk melarang atau mengizinkan mudik," jelas Direktur Jenderal Kepala Polisi Metropolitan Jakarta Komisaris Besar Pol Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (29/03).

Dirlantas mengaku memiliki sejumlah skenario jika wacana pelarangan itu diberlakukan. Beberapa skenario termasuk banding tidak pulang.

Ini berarti bahwa pemerintah berharap masyarakat akan tetap di rumah.

Skenario lain adalah bahwa penduduk Jakarta dilarang meninggalkan Jakarta selama musim musim mudik Lebaran karena pusat gempa COVID-19 berada di wilayah ibukota sehingga berpotensi menyebarkan epidemi ke daerah lain.

"Untuk itu ada skenario bahwa warga Jakarta dilarang pulang tetapi apa pun itu kami masih menunggu keputusan pemerintah," lanjut Dirlantas.

Selain itu, Dirlantas juga menekankan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan terkait titik kerentanan selama musim mudik.

Lokasi kerentanan di perbatasan jalan arteri, jalan tol, titik keberangkatan seperti stasiun, pelabuhan, terminal dan bandara.[Go/Res]

Leave a Reply