GARDUOTO – Toyota Avanza, Calya dan Agya, tiga produk andalan Toyota berhasil mendapatkan tempat di antara generasi muda atau milenial. Ini terbukti dari penghargaan Indonesia Millennium Top Brand Award 2019 untuk kategori mobil (mobil pilihan).
Top Brand Award Indonesia Millennial 2019 adalah arena untuk pemberian merek. Yang berhasil menjadi pilihan milenial Indonesia dipegang oleh Warta Ekonomi. Survei dilakukan melalui teknik penelitian survei online menggunakan aplikasi mobile dengan jumlah kumulatif responden 15.000 orang.
"Tahun ini Avanza memasuki 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota melakukan perbaikan sehingga New Avanza dan New Veloz memberikan kesan berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.
Perubahan ini tanpa meninggalkan DNA utamanya memang telah diterima dengan baik oleh para penggunanya di Indonesia dan telah menjadi salah satu faktor keberhasilan dari produk kendaraan terlaris di Indonesia.
Sementara itu, sejak awal kehadiran Agya pada 2013, kendaraan ini berhasil mendapatkan respons positif dari masyarakat, termasuk generasi milenium. Demikian juga dengan Calya, yang diluncurkan pada 2016. Pada 2018, total penjualan partai besar Agya dan Calya mencapai 93.076 unit, menyumbang 26,4% dari total penjualan Toyota.
Calya dikenal sebagai kendaraan MPV 7-kursi dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang andal di kelasnya. Fitur keamanan mobil ini termasuk sabuk pengaman 3 titik untuk semua penumpang dan Dual SRS Airbag.[Go/Res]