Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— Pameran mobil GIIINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi ajang favorit bagi agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan produk baru. CNNIndonesia.com mencatat bahwa ada lebih dari 30 model baru yang diluncurkan pada pameran otomotif ke-27 yang diadakan oleh Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO).

Berikut ini adalah daftar mobil baru yang meluncur di GIIAS 2019. Catatan, beberapa telah diperkenalkan pertama kali ke media, tetapi telah resmi diluncurkan untuk umum di GIIAS 2019.

AUDI

Garuda Mataram Motor (pemegang merek Audi di Indonesia) meluncurkan SUV Q8 terbesar. SUV luas dengan ekor coupe panjang 4,99 meter, lebar dua meter, tinggi 1,71 meter, dan memiliki jarak sumbu roda hampir tiga meter. Q8 memiliki mesin bensin 3.000 cc V6 yang mampu menyemburkan tenaga 340 HP dan torsi 500 Nm. Beberapa fitur dari mobil ini adalah tujuh penumpang, jendela tanpa bingkai, lampu eksterior LED, veleg 21-inci, tampilan head-up, dan penampang tiga dimensi layar 8,6 inci di dashboard. Audi Q8 dijual dengan harga Rp. 2,455 miliar dan delapan warna tersedia.

BMW

Generasi ketujuh Seri 3 (G20) yang diperkenalkan ke media pekan lalu sekarang meluncur di GIIAS 2019. Pada tahap awal BMW Group Indonesia hanya menawarkan satu varian, 330i M Sport. Peluncuran produk baru BMW lainnya adalah dua varian Seri 5 yang telah dirakit secara lokal, 520i dan 530i M Sport. Selain itu, BMW Group Indonesia juga meluncurkan untuk pertama kalinya mobil listrik i3 murni. BMW 330i M Sport dijual Rp. 979 juta, i3s Rp. 1,3 miliar, 520i Rp. 1 miliar, dan 530i M olahraga Rp. 1,2 miliar.

DFSK

Mobil DFSK baru adalah Glory i-Auto yang merupakan varian tertinggi dari Glory 560. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi baru dalam bentuk sistem perintah suara yang disebut i-Talk. Fungsi i-Talk hampir mirip dengan sistem perintah suara yang baru saja diperkenalkan ke Wuling Almaz. Namun bedanya, i-Talk hanya bisa berbahasa Inggris sedangkan di Almaz mengerti bahasa Indonesia. Selain i-Talk, Glory i-Auto juga dilengkapi kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan-belakang, sensor penghapus otomatis, kontrol pelayaran, dan sensor buka-tutup bagasi otomatis. Meski telah diluncurkan, harga varian baru ini belum diumumkan.

HONDA

Ada dua mobil baru di stan Honda, Accord Turbo dan HR-V Mugen. Accord baru sekarang menggunakan mesin turbo 1500 cc yang telah digunakan pada Civic Turbo, harga mobil Thailand yang diimpor ini adalah Rp. 698 juta. Sementara HR-V Mugen kini dijual kembali dengan mengenakan aksesoris baru di bagian depan di bawah spoiler, side spoiler di bawah, spoiler di bawah belakang, spoiler tailgate, ditambah stiker khusus dan lambang Mugen. Harganya Rp. 344 juta.

HYUNDAI

Satu-satunya perwakilan Korea Selatan di GIIAS 2019 meluncurkan varian khusus dari H-1 Royale Limited Edition. Varian ini berbeda karena memiliki body kit yang dilengkapi dengan aksen krom.

ISUZU

SUV yang bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu Mu-X kini hadir dengan wajah-wajah baru. Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan pembaruan sambil memperkenalkan varian i-Series, S-Series dan Z-Series untuk menggantikan nama varian lama Premiere dan Royale.

MAZDA

Setelah diperkenalkan dan diuji secara langsung oleh media pekan lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan generasi baru dari 3 pilihan dua pilihan bodi, hatchback dan sedan. Sebelumnya, EMI hanya menawarkan pilihan hatchback3. EMI mengumumkan 3 hatchback dijual seharga Rp 489,8 juta, sedangkan sedan 3 Rp 538,8 juta. Kedua model dilengkapi dengan mesin yang sama, Skyactiv-G dengan kapasitas 2.000 cc 4-silinder dengan 165 hp dan torsi 210 Nm. Selain bentuk tubuh yang berbeda, perbedaan lain juga ditampilkan pada interior di mana sedan didominasi oleh hitam sedangkan hatchback merah.

MERCEDES-BENZ

Tiga mobil Mercy baru meluncur di GIIAS 2019, yaitu CLA Coupe, New GLE, dan E 300 e. Khusus untuk E 300 e, ini menandai pertama kalinya Mercy Indonesia meluncurkan model hybrid plug-in.

MINI

BMW Group Indonesia meluncurkan model perayaan ulang tahun ke 60 yang tersedia dalam dua varian: tiga pintu dan lima pintu. Total unit yang tersedia untuk edisi khusus ini hanya 60 unit. Daftar harga model khusus ini adalah Cooper 3 Door 60 Years Edition Rp. 615 juta, Cooper S 3 Door 60 Years Edition Rp785 juta, dan Cooper 5 Door 60 Years Edition Rp.645 juta. Semua harga berlaku di luar jalur.

MITSUBISHI

Tiga model baru yang diperkenalkan oleh Mitsubishi sebelumnya, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan New Triton akhirnya diluncurkan pada GIIAS 2019. Selain itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales juga meluncurkan varian terbatas dari Rockford Fosgate Pajero Sport Black Edition.

NISSAN

PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan pembaruan X-Trail. SUV tujuh penumpang ini sekarang memiliki fitur Nissan Intelligent Mobility yang mencakup Intelligent Cruise Control, Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, dan Peringatan Keberangkatan Lane.

RENAULT

PT Maxindo Renault Indonesia telah memperkenalkan dan menyatakan bahwa mereka membuka indentasi Triber minggu lalu. Namun secara resmi, MPV mini yang diimpor dari India ini diluncurkan ke publik di GIIAS 2019. Meski diluncurkan, ternyata Maxindo masih belum mau mengumumkan harga jualnya. Meskipun sebelum Triber dijanjikan akan bersaing dengan Mobil Ramah Lingkungan (LCGC) yang diproduksi secara lokal. Triber, yang memiliki tujuh penumpang, menggunakan mesin tiga silinder 1.000 cc dengan 72 hp dan torsi 96 Nm, plus dua opsi transmisi, manual lima kecepatan dan otomatis.

SUZUKI

Setelah berpartisipasi dalam pameran tiga kali dan hanya dipamerkan, generasi keempat Jimny akhirnya diluncurkan. Hanya satu varian yang ditawarkan adalah versi 4WD, tetapi Suzuki Indomobil Sales membaginya menjadi empat jenis. Keempat jenis nada tunggal M / T Rp 315,5 juta, M nada dua / T 317,5 juta, nada tunggal A / T Rp 328 juta, dan A / T dua nada paling mahal Rp 330 juta. Kuota untuk Indonesia hanya sedikit, yaitu 50 unit per bulan. Namun itu masih lebih dari ketika menjual Jimny generasi ketiga pada 2017, yang hanya 88 unit.

TOYOTA

PT Toyota Astra Motor meluncurkan tiga mobil baru, mobil sport GR Supra, desain baru Fortuner TRD Sportivo medium SUV, dan mobil komersial HiAce terbaru. TAM mengatakan bahwa pihaknya belum menetapkan label harga untuk generasi baru Supra dengan mesin 3.000 cc enam silinder karena masih menunggu penetapan Transfer Nama (TAM). Namun mobil sport di atas GT86 yang diimpor dari Jepang disebut kemungkinan dijual sekitar Rp. 2 miliar. New Fortuner TRD Sportivo mengalami perubahan desain di sejumlah bagian seperti bumper, lampu kabut, grille radiator, kap mesin, dan pelek. Varian ini sekarang juga dilengkapi dengan fitur baru, kick sensor.

VOLKSWAGEN

Seperti yang dijanjikan, selain meluncurkan Audi Q8, Garuda Mataram Motor juga meluncurkan mobil Volkswagen Tiguan Allspace baru. Sama seperti Q8, mobil ini juga memiliki tujuh penumpang. Setelah Allspace tiba, varian lima penumpang Tiguan yang dijual sebelumnya tidak lagi ditawarkan. Allspace memiliki kapasitas bagasi 230 liter. Ketika kursi baris ketiga dilipat, kapasitas bagasi menjadi 700 liter. Kapasitas itu bisa lebih besar lagi, mencapai 1.775 liter, jika kursi baris kedua dilipat. Tiguan Allspace dengan harga IDR 533 juta (off the road). Ada lima pilihan warna, yaitu Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

Ingin

SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) secara resmi memperkenalkan varian Almaz baru yang menampung tujuh penumpang. Kelebihan dari model ini tidak hanya itu, artikel ini juga dilengkapi dengan teknologi perintah suara bernama Wind (Wuling Indonesian Command) dan varian manual tersedia untuk pertama kalinya di Almaz. Daftar harga Almaz: Almaz 7 kursi Smart Nikmati MT Rp263.8 juta, Almaz 5 Kursi pintar Nikmati CVT Rp.275.8 juta, Almaz 5 kursi eksklusif Rp. 328,8 juta, dan Almaz tujuh penumpang eksklusif Rp. 338,8 juta. (*)

Leave a Reply