Jual Velg Mobil Murah

BOGOR – Untuk menyediakan media media bagi orang-orang yang menggunakan sepeda motor retro, KWATRO (Retro Motor Reporters Group) dibentuk yang lahir pada Sabtu (24/1) di Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi ini dihadiri oleh delapan jurnalis dari berbagai media yang berbagi hobi merawat dan menikmati peringatan sepeda motor di bawah 2005 dan teknologi karburator.

Meskipun motor yang digunakan oleh KWATRO telah disuntikkan mati oleh pabrikan, tetapi sensasi merawat motor retro untuk terus naik bisa menjadi kepuasan tersendiri.

Apalagi saat berburu suku cadang dan aksesoris yang juga terbilang langka. Tidak hanya itu kerinduan akan kenangan masa lalu juga merupakan awal dari pembentukan KWATRO.

"Ketika saya masih di sekolah menengah, Yamaha RX King menjadi motor impian dan baru sekarang saya dapat memilikinya," kata Yusuf Arief, pemilik Yamaha RX King Cobra lansiran 1990.

Deklarasi KWATRO dimulai dengan mengendarai bersama sejauh 70 KM ke Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor pada Jumat malam (1/24).

Sejumlah sepeda motor retro seperti Yamaha RX King Cobra 1990, Yamaha F1ZR 2001 dan 2002, Honda C70 1971, Honda CG110 1983, Honda Grand 1993, Vespa PTS 1980 dan Vespa PS Strada 1986 memeriahkan tur perdananya ini.

Boom knalpot yang merupakan ciri khas sepeda motor retro terdengar seperti musik yang mengiringi grup selama perjalanan.

Setibanya di lokasi, penggemar sepeda motor retro ini disambut oleh udara pegunungan yang dingin dan suara jangkrik yang menenangkan.

Tenda-tenda kubah adalah saksi bisu pendirian KWATRO. Di tenda dengan kapasitas 10 orang, ada rapat konsensus dalam menentukan visi dan misi KWATRO hingga pemilihan ketua.

Wartawan yang hadir pada Deklarasi tersebut tercatat sebagai Pendiri KWATRO. Diantaranya, Yusuf Arief (Naikmotor.com), Arif Syahbani (Naikmotor.com), Bayu Nurpatria (Pojokoto.com), Tigor Qristovani Sihombing (Otojurnalisme.com), Adithya Nurcahyo (Otojurnalisme.com), Harry Budiawan (Gridoto.com) ), Muhammad Iman (Motoexpertz.com) dan Tito B. Setiawan (Bestcar.com)

"Visi KWATRO adalah menjadi tempat bagi para jurnalis yang memiliki hobi yang sama, yaitu merawat dan menikmati sepeda motor retro. Misi kami adalah mengunjungi tempat-tempat wisata dengan mengendarai sepeda motor retro yang dimiliki, kata Tigor Qristovani Sihombing yang diminta menjadi Ketua KWATRO.

Kondisi untuk bergabung dengan KWATRO sangat mudah, yaitu bekerja sebagai jurnalis, memiliki SIM C dan memiliki sepeda motor di bawah 2005 dan teknologi karburator.

"Kami berharap KWATRO dapat terus tumbuh dengan bergabungnya jurnalis lain yang memiliki cinta atau kenangan indah dengan sepeda motor favorit mereka di zaman mereka," pungkas Tito B. Setiawan, Wali Amanat KWATRO.[Go/Res]

Leave a Reply