Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim total ekspor mobil komersial atau komersial (pengangkutan barang) akan terus tumbuh pada tahun 2019, meskipun telah tertahan karena peralihan ke model baru. Kinerja ekspor CBU untuk mobil komersial didukung oleh tiga merek, yaitu Daihatsu, Suzuki, dan Hino. Daihatsu dan Suzuki mengandalkan model pickup untuk ekspor kendaraan komersial, sementara Hino mengandalkan truk ringan (LDT).

Ketiga merek ini mencatat penurunan ekspor kendaraan komersial, terutama Suzuki yang mencatat penurunan paling dalam. Daihatsu dan Hino menurunkan ekspor 0,5 persen dan 4,88 persen, sedangkan Suzuki mengalami penurunan 38,89 persen.

Ekspor CBU kendaraan komersial Daihatsu relatif stagnan meskipun sedikit menurun. Berdasarkan negara tujuan dan modelnya, hanya ekspor Gran Max Blind Van (BV) ke Malaysia turun 20 persen. Sementara itu, ekspor varian lain seperti Gran Max Pickup (PU) dan Gran Max Mini Bus (MB) ke Brunei dan Malaysia tercatat menurun.

Di sisi lain, ekspor merek Hino komersial yang sepenuhnya terbangun (CBU) menurun karena total ekspor ke Filipina, yang merupakan kontributor utama, turun 28,37 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kontribusi tambahan ekspor ke Vietnam tampaknya tidak dapat menutupi penurunan.

Mengutip data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO), ekspor mobil komersial Suzuki pada Januari-September turun 38,89 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Berdasarkan data itu, penurunan ekspor kendaraan komersial Suzuki disebabkan oleh penghentian pengiriman ke wilayah Timur Tengah. Pada tahun 2018, ekspor produsen Jepang ke wilayah ini mencapai 1.425 unit atau mencapai 26,45 persen dari total Suzuki 5.387 unit.

Meskipun demikian, ekspor ke Asia, Oceania dan Amerika Selatan akan terus dilakukan pada tahun 2019. Suzuki juga telah mulai menambahkan model baru untuk ekspor seperti Carry dan New Carry. Namun, penambahan model baru ini tidak dapat menutupi hilangnya pasar ekspor ke Timur Tengah.

Rudiansyah, Kepala Humas & Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa penurunan ekspor mobil komersial disebabkan oleh proses perubahan ke model baru, yaitu New Carry Pick Up. Model ini dirilis pada bulan April dan mulai mengekspor pada bulan Juli.

"New Carry Pickup hanya akan diluncurkan pada April 2019 dan hanya akan diekspor mulai Juli. Jadi ini berpengaruh pada penurunan volume ekspor kendaraan komersial Suzuki, termasuk negara tujuan," katanya seperti dikutip Bisnis, Jumat, 1 November 2019.

Dia mengklaim bahwa berdasarkan data SIS internal, ekspor kendaraan komersial Suzuki benar-benar mencatat pertumbuhan. Ini juga sejalan dengan jumlah produksi New Carry Pickup yang meningkat tahun ini.

"Saat ini jumlah penjualan ekspor kendaraan komersial terus meningkat karena produksi New Carry Pickup juga meningkat, dan kami juga telah mengirim mobil-mobil Timur Tengah untuk diekspor," katanya. (*)

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020