Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Memasuki musim hujan di penghujung tahun 2020, pembalap harus memperhatikan.

Untuk itu, Daihatsu dan GT Radial kembali menggelar acara bertajuk Fun Chat dengan konsep talkshow edukatif yang bisa dinikmati Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia.

Kali ini Daihatsu membahas tips teknik berkendara untuk mengantisipasi berbagai kondisi terutama saat musim hujan dan menghadapi kondisi aquaplaning.

Acara ini disiarkan langsung melalui channel Instagram Live di @daihatsuind pada hari Sabtu, 14 November 2020.

Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) Sony Susmana mengatakan, salah satu tips berkendara dengan aman saat memasuki musim hujan salah satunya adalah menghadapi kondisi aquaplaning, dimana ban kehilangan traksi saat melewati genangan air dengan kecepatan tinggi dan memberi mobil efek drifting. di atas air untuk pengendara.

Aquaplaning menjadi penyebab kecelakaan saat hujan, karena pengemudi salah mengartikan kondisi ini.

“Saat berkendara saat hujan, yang harus dilakukan adalah memperlambat, pindah ke jalur lambat dan amati kondisi sekitarnya. Jika view kurang, bantu dengan menyalakan lampu utama. Jangan menyalakan lampu Hazard saat hujan, karena akan membingungkan pengemudi belakang. “Saat melewati genangan, antisipasi dengan mengangkat kaki dari pedal gas, pegang setir ke depan dan jangan menginjak rem agar mobil tetap lurus dan tidak mengalami selip,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, jika terjadi selip, Anda bisa mencoba merasakan selip di roda depan atau belakang.

Jika slip berasal dari roda depan (understeer) dan mobil mengarah ke kiri atau kanan, segera lawan setir dengan lembut ke arah tujuan, untuk meminimalkan gejala understeer.

Namun jika terjadi selip pada roda belakang alias oversteer, segera putar setir sesuai arah mobil dan jangan banting setir sehingga mobil berputar pada porosnya. Namun perlu diingat, tingkat keberhasilan sangat ditentukan tergantung kondisi.

Senada dengan Sony, Zulpata dari GT Radial menjelaskan bahwa ban merupakan faktor terpenting dalam menghadapi kondisi aquaplaning. Meski ban sudah lolos berbagai pengujian, termasuk yang ditujukan untuk kondisi jalan basah, namun pengendara tetap harus mengecek kondisi ban saat musim hujan.

“Benang atau pola bengkak pada ban merupakan tempat mengalirnya air saat melewati genangan. Jika ban tidak mengembang atau sudah botak, ada risiko selip yang lebih besar. Meski ban tidak ada tanggal kadaluwarsanya, namun ban harus dijaga agar awet dan tidak cepat gundul dengan selalu memperhatikan tekanan angin, ”kata Zulpata.

Buat kamu yang belum sempat nonton sharing tentang Tips Berkendara Saat Hujan, bisa lebih lengkap nonton di Instagram Daihatsu @daihatsuind di channel IGTV.

“Kami berharap melalui tips berbagi ini, Anda dapat menjaga aktivitas Anda lebih aman dan nyaman saat hujan. Teman-teman juga bisa memastikan kendaraannya selalu dalam kondisi prima dengan melakukan service rutin di bengkel resmi Daihatsu terdekat, kata Elvina Afny, Kepala Divisi CSVC (Customer Satisfaction & Value Chain) PT Astra Daihatsu Motor (ADM).[Go/RES]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020