Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Memasuki Februari, intensitas hujan cukup tinggi. Hal ini membuat kita semua perlu waspada saat berkendara, apalagi saat hujan deras.

Sebagai bikers, kita perlu menyiapkan perlengkapan pendukung untuk mobilitas di jalan raya.

Jas hujan tentunya menjadi alat yang wajib dibawa saat musim hujan tiba. Namun seiring dengan kebutuhan yang terus berkembang, perlengkapan bikers juga akan semakin beragam dalam menembus hujan.

Menurut Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM), Johanes Lucky, pemilihan perlengkapan bikers saat menghadapi hujan tentunya akan menunjang keselamatan dan keamanan berkendara.

Beberapa bikers & # 39; perlengkapan saat hujan, secara fungsional pasti bisa terpenuhi, namun kita perlu lebih cermat dalam memilih jenis dan desain alat tersebut.

“Kejelian kita sebagai bikers dalam memilih perlengkapan untuk mengendarai sepeda motor saat hujan tentunya akan semakin menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara. Pemilihan warna, desain dan jenis bahan bisa diperhatikan agar kita bisa saling menjaga dengan aman di jalan raya. , "kata Lucky.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bikers saat memilih atau menggunakan perlengkapan untuk mengendarai motor saat hujan:

Jas hujan

Dianjurkan untuk memilih pakaian jenis jas hujan atau pakaian bawah dan atas yang terpisah.

Dengan memilih model ini, pengendara bisa bebas bergerak dan menghindari kemungkinan sebagian jas hujan tersangkut sepeda motor atau pengguna jalan lainnya.

Warna Jas Hujan

Pemilihan warna yang cerah sangat disarankan untuk memudahkan pengguna jalan lain mengenali kami sebagai pengendara.

Penggunaan stiker reflektif pada jas hujan juga disarankan jika jas hujan anda berwarna gelap.

Sarung tangan

Sarung tangan merupakan salah satu alat pengaman dalam berkendara untuk melindungi area tangan sekaligus menjaga pengendalian motorik.

Pilih sarung tangan yang menutupi seluruh buku jari dan untuk menghadapi kondisi hujan. Pilih bahan kulit yang daya serap airnya rendah, agar tidak licin saat harus memutar tuas gas saat hujan dan masih nyaman digunakan.

Penutup sepatu

Pemilihan sarung tangan sepatu disarankan sesuai dengan ukuran sepatu yang digunakan, agar pengikat pada sarung tangan sepatu bisa lebih kuat dan tidak mudah lepas saat mengikuti pergerakan sepatu.
Sol dari penutup sepatu memiliki daya cengkeram yang baik seperti halnya sepatu untuk menghindari tergelincir pada bar langkah saat melakukan pengereman atau menginjak.

Sebagai pilihan lain, bikers juga bisa menggunakan riding shoes yang didesain tahan air.

Cairan Anti Embun

Penggunaan cairan anti embun juga bisa menjadi pilihan untuk digunakan pada kaca helm, sehingga mengurangi potensi penurunan ketajaman mata saat berkendara akibat munculnya embun pada kaca helm.

“Berkendara di tengah hujan merupakan aktivitas yang memiliki potensi bahaya yang tinggi, mulai dari jarak pandang yang berkurang, jalan licin dan angin kencang yang menerpa pengendara. Jadi sangat disarankan jika hujan semakin deras dan kondisi tidak mendukung, Anda sebaiknya tidak mengemudi saat hujan, "kata Lucky.

Lanjutnya, kita masih #Cari_ aman dan menerapkan 5P dalam berkendara (pastikan badan sehat sebelum berkendara, cek kondisi kendaraan, pakai helm dan jaket standar, patuhi rambu lalu lintas dan siapkan dokumen mengemudi).[Go/RES]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020