Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Selain tak lekang oleh waktu, hitam identik dengan kesan mewah dan elegan. Jadi, banyak orang menyukai mobil hitam.

Tidak heran ‘juta orang Toyota Toyota Avanza dan bahkan Toyota Veloz memiliki pilihan hitam. Warna ini menjadi pilihan bersama 7 warna lain pada Toyota Avanza yang dijual oleh Toyota.

Menurut Rudi Ganefia, kepala Bengkel Auto2000 adalah masalahnya, warna hitam memiliki sifat menyerap cahaya yang dipancarkan sehingga jika ada baret atau kotoran maka dapat dilihat dengan jelas.

"Ini membuat mobil Anda mudah terlihat kusam, terutama jika Anda malas membersihkannya," jelasnya.

Karena itu, selalu luangkan waktu untuk membersihkan mobil Toyota Avanza favorit Anda yang berwarna hitam. Meski begitu, ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan ketika merawat mobil hitam ini.

"Sebenarnya itu tidak jauh berbeda dari warna lain, hanya saja itu harus lebih detail dan telaten. Ini adalah 8 yang dapat Anda rekam," kata Rudi.

1. Cuci mobil di pagi atau sore hari
Tidak harus di pagi atau sore hari, yang terpenting adalah hindari sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung membuat air di dalam tubuh mobil mudah menguap.

Masalahnya adalah bahwa kotoran yang tertinggal sudah mengendap dan menempel ke permukaan bodi mobil karena belum dibersihkan. Ini biasa disebut dengan mobil tubuh jamur karena bentuknya seperti penampang jamur.

Jika Anda baru, Anda dapat mengangkatnya menggunakan bahan pemoles ringan. Masalahnya adalah jika terlalu kuat, Anda harus membawanya ke salon mobil untuk perawatan yang lebih mendalam.

Tapi hindari mencuci mobil Anda di malam hari. Tidak adanya panas membuat proses pengeringan berjalan lambat dan tubuh mobil menjadi lembab.

Nah, begitu besok terkena sinar matahari, permukaan tubuh yang masih basah akan segera mengering dan meninggalkan bercak-bercak jamur pada tubuh mobil.

2. Sirami bodi mobil terlebih dahulu
Jangan langsung menyeka mobil sembari menyemprotkan air bersih. Ini karena masih banyak kotoran menempel di bodi mobil.

Semprotkan terlebih dahulu bodi mobil dengan air bertekanan sehingga kotorannya jatuh, terutama yang sangat halus seperti partikel debu. Meski halus, dapat menyebabkan baret saat diseka.

3. Pastikan kering sempurna
Melanjutkan poin pertama, Anda harus memastikan bahwa Toyota Avanza hitam Anda benar-benar kering setelah dicuci. Untuk itu gunakan kain microfiber pada tahap finishing.

Perhatikan juga celah atau sudut yang sulit seperti tutup tangki bensin, celah koneksi antara panel atau antara pintu mobil. Bagian ini sering dilupakan dan berpotensi menyebabkan jamur.

4. Perhatikan teknik menyeka
Lakukan proses menyeka dengan gerakan terarah dan sedikit kain diangkat di ujung untuk menghilangkan kotoran yang terjaring. Lakukan dengan lancar dan perlahan, jangan tergesa-gesa karena jika Anda tidak sabar alih-alih memindahkan kain bolak-balik.

Jika ada sedikit debu di badan mobil, gerakan itu akan menciptakan baret di permukaan cat mobil. Jangan juga melakukan gerakan memutar karena akan menyebabkan baret halus yang berputar (swirl mark).

5. Hindari sabun deterjen
Sabun jenis ini efektif untuk mengikis kotoran dari permukaan tubuh mobil. Sayangnya, dalam jangka panjang justru akan mengikis permukaan cat mobil.

Akibatnya mobil hitam Anda benar-benar terlihat kusam dan sepertinya tidak pernah dirawat. Karena itu, hindari menggunakan sabun jenis ini dan gunakan sampo khusus untuk mobil yang dijual di pasaran.

6. Hindari menggunakan kemoceng
Banyak orang masih menggunakan kain lap dengan bahan bulu untuk membersihkan tubuh mobil. Padahal bahan jenis ini berpotensi menyebabkan baret halus pada bodi mobil karena ada bagian yang tajam dan keras.

Jika Anda ingin menggunakan kain lap, cari yang menggunakan kain mikrofiber. Pastikan gerakan tangan sejalan ketika menerapkan lap microfiber ini.

7. Perlindungan cat
Tidak ada yang salah dengan Anda secara rutin memoles mobil Anda menjadi salon mobil berlangganan. Peralatan salon mobil lengkap akan sangat membantu membersihkan tubuh mobil dari baret.

Biasanya pada akhir proses pemolesan perlindungan cat akan diterapkan. Langkah ini sangat baik untuk memulihkan lapisan pelindung (pernis) pada cat mobil.

8. Memperbaiki bodi mobil yang rusak
Segera bawa ke bengkel resmi jika tubuh Toyota Avanza hitam Anda rusak karena kecelakaan. Jangan menunda, selain membuat penampilan mobil Anda tidak sedap dipandang, ada risiko kerusakan menyebar ke bagian lain.

Tim teknisi dengan kualifikasi global Toyota di bagian Body & Paint akan memastikan bahwa bodi mobil MPV yang keren ini akan terlihat berkilau seperti mobil baru. Selain itu, bengkel resmi juga memiliki peralatan modern dan canggih.[Go/Res]

Leave a Reply