Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah sekarang banyak dilakukan orang karena dampak virus Corona.

Meskipun sistem kerja WFH tampaknya hanya "memindahkan" tempat kerja dari kantor ke rumah, WFH tidak semudah kelihatannya. Ketika di rumah ada hal-hal yang membuat konsentrasi Anda terbagi.

Seperti, anak-anak cerewet, pasangan yang meminta bantuan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, hingga godaan untuk berbaring di kasur yang empuk.

Diharapkan bahwa karyawan akan tetap produktif meskipun #dirumahaja untuk semua orang adalah sesuatu yang diimpikan.

Bagaimana Anda membuat fokus tidak mudah terpecah dengan semua godaan yang ada di rumah? Berikut adalah beberapa tips sederhana dari Asuransi Astra sehingga Anda dapat tetap produktif ketika Anda harus bekerja dari rumah.

1. Siapkan tempat kerja khusus

Tempat kerja yang tepat akan memengaruhi suasana kerja tanpa Anda sadari. Karena itu, siapkan tempat kerja khusus yang dapat membantu Anda untuk fokus dan bekerja dengan nyaman selama WFH.

Jika sudah, disarankan untuk bekerja di kantor atau ruang kerja Anda di rumah. Tetapi jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan kamar yang paling sedikit digunakan oleh anggota keluarga Anda.

Setelah Anda tahu di ruangan mana Anda akan bekerja, jangan lupa untuk memberi tahu anggota keluarga Anda, penting untuk memberi tahu siapa yang menggunakan ruang apa, untuk menghindari pertengkaran atas tempat dan saling mengganggu satu sama lain pekerjaan.

Dan disarankan sebisa mungkin menghindari bekerja dari tempat tidur, karena dapat mengganggu konsentrasi Anda selama bekerja.

2. Mulailah hari seperti ketika berangkat ke kantor

Tampaknya sepele, tetapi dapat memengaruhi suasana kerja Anda sepanjang hari. Mulailah hari dengan masih bangun pagi seperti hari pergi ke kantor.

Terus mandi, untuk menjaga kesegaran tubuh. Kemudian, gunakan pakaian yang rapi saat Anda ingin pergi ke kantor atau pergi ke pertemuan dengan klien.

Sebisa mungkin hindari mengenakan pakaian yang sama dengan yang dipakai saat tidur, seperti boneka bayi, piyama, atau sarung tangan. Ini memang sepele, tetapi sangat berpengaruh untuk menjaga mood selama proses kerja.

Dengan tidak mengganti pakaian tidur, suasana hati Anda terganggu dan Anda bisa tergoda untuk malas.

3. Atur untuk melakukan daftar

Kompilasi to do list menjadi senjata yang kuat sehingga pekerjaan dapat diselesaikan lebih cepat dan terstruktur. Dalam melaksanakan daftar tugas, terkadang diperlukan koordinasi dengan rekan kerja.

Saat WFH, ini bisa dilakukan menggunakan fasilitas konferensi video. Ini dapat dilakukan dengan berbagai platform seperti zoom dan google hangout.

Maka Anda harus tetap mengontrol agar kinerja Anda optimal dengan memastikan durasi kerja tetap 8 jam seperti ketika bekerja di hari normal.

Juga pastikan Anda jauh dari gangguan yang merusak fokus Anda sehingga pekerjaan Anda dapat dilakukan tepat waktu.

4. Sambil mempertahankan tubuh yang sehat

Kedengarannya sepele karena banyak orang beranggapan bahwa menjaga tubuh yang sehat tidaklah sesulit ketika berada di luar rumah, tetapi kenyataannya banyak orang masih tetap "pingsan" meski bekerja dari rumah.

Dianjurkan untuk tetap berolahraga di pagi hari sebelum memulai kegiatan, dengan berolahraga untuk membantu Anda dapat lebih berkonsentrasi saat bekerja, kedua, tetap mempertahankan jadwal tidur yang teratur, jangan beranggapan bahwa bekerja dari rumah membuat mengabaikan pentingnya dari jam tidur reguler.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sama pentingnya. Banyak orang yang tidak sadar akan pentingnya hal ini, karena anggapan bahwa tidak banyak aktivitas berat saat di rumah berdampak pada kurangnya konsumsi air mineral.

Memastikan tubuh terhidrasi sangat diperlukan karena kadar air yang cukup dalam tubuh akan mendukung sistem organ dalam tubuh.

Kekurangan cairan bisa membuat Anda mudah lelah. Hindari mengonsumsi soda berlebihan atau bahkan alkohol.

5. Menjaga kesehatan mental

Selain menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga teratur, cukup istirahat, makan makanan sehat, dan minum air putih yang cukup.

Menjaga kesehatan mental di tengah arus berita negatif yang kuat terkait pandemi setiap hari sangat penting.

Karena jika diabaikan, akan memicu efek panik dan kecemasan yang dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh Anda.

Berusaha keras untuk menerima informasi atau menerima arus berita yang sehat. Tidak hanya tentang Covid-19, Anda juga disarankan untuk mengakses informasi lain yang dapat membuka wawasan, memberikan inspirasi dan rasa optimisme selama Anda mengasingkan diri dari dunia luar.

Tekad kuat adalah kunci keberhasilan dalam segala hal. Tidak terkecuali saat bekerja dari rumah. Tanpa tekad, WFH menjadi tidak efektif dan meminimalkan produktivitas.

Semoga tips di atas bermanfaat dan dapat membantu Anda bekerja secara efektif selama WFH.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Garda Akses, yaitu call center Asuransi Astra di 1-500-112. Kami siap melayani 24 jam.[Go/Res]

Leave a Reply