Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Meski pandemi masih melanda dunia, belum mendorong BMW Motorrad untuk memperkenalkan lini model baru di bawah bendera M 'yang merupakan produk motor performa tinggi di jajaran BMW Global. .

Produk terbarunya adalah BMW M 1000 RR. Model M RR merupakan interpretasi BMW dalam menghadirkan model terkuat di jajaran BMW Motorrad yang telah dihadirkan ke publik dunia.

BMW M 1000 RR adalah model M pertama dari BMW Motorrad berdasarkan S 1000 RR 2020.

Rilis produk baru ini karena pengembangan dari M RR sendiri menyusul kesuksesan Seri M yang dimulai pada akhir tahun 2018 lalu.

Motor BMW ini menonjolkan sektor performa yang menjadi fokus utamanya, dengan tenaga dan torsi lebih besar dari S 1000 RR.

Selain itu, penambahan material karbon yang disematkan pada beberapa komponen plus pemasangan winglet di bagian depan, turut memberi aksen racing pada bodi BMW M 1000 RR.

BMW M 1000 RR dibekali dengan mesin berbasis versi RR yaitu 4 silinder segaris berpendingin cairan yang dipadukan dengan teknologi BMW ShiftCam. Berat kotornya hanya 192 kg.

Alhasil, outputnya mencapai 212 hp pada 14.500 rpm dengan torsi puncak 113 Nm pada 11.000 rpm, ditambah kecepatan maksimal hingga 15.100 rpm.

Secara teknis, mesin M 1000 RR memiliki fitur optimalisasi teknis yang ekstensif seperti piston 2-ring baru oleh Mahle, ruang bakar yang disesuaikan, kompresi yang ditingkatkan hingga 13,5, dan batang penghubung titanium yang lebih panjang dan lebih ringan.

Selain itu, terdapat rocker arm yang lebih ramping dan ringan, intake port yang didesain sepenuhnya dengan geometri saluran baru, serta optimalisasi camshaft dan area intake. Sistem knalpot yang ringan juga terbuat dari titanium.

BMW M 1000 RR telah dibekali dengan sasis baru berbasis model RR, dengan aluminium 'bridge'. bingkai di tengah.

Sasis ini begitu serasi dipadukan dengan shock depan upside down yang dioptimalkan fungsinya.

Secara keseluruhan, mesin baru M 1000 RR lebih bertenaga dibanding power train RR di kisaran 6.000 rpm hingga 15.100 rpm.

Rentang putaran mesin sangat relevan untuk dinamika berkendara di trek balap, namun tetap cocok digunakan di perkotaan tanpa menghilangkan kesan sportynya.[Go/RES]

Leave a Reply