Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bahwa akan ada potensi hujan disertai angin kencang di beberapa daerah di Indonesia.

Ini jelas membuat Anda sebagai pengendara lebih berhati-hati saat menghadapi situasi seperti ini.

Menurut Sony Susmana, para ahli keselamatan mengemudi angin yang datang ke arah kendaraan dapat dirasakan oleh gejala-gejala yang timbul pada kendaraan.

"Kenali gejala-gejala ini dengan mengemudi defensif. Ada 4 gejala kehilangan keseimbangan yang harus dipahami," jelasnya.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa apa yang perlu dipahami adalah Pich, Roll, Bounch, Yaw. Gejala ini dirasakan dan muncul ketika kendaraan bergerak.

Bisa jadi karena jalan yang bergelombang, atau angin yang masuk. (Kendaraan berada di area terbuka atau di antara bangunan).

Untuk itu Anda perlu fokus. Lihatlah ke sekeliling kendaraan untuk mengenali bahaya angin yang mungkin datang.

Setelah mengenali gejalanya, kontrol kecepatan. Jangan berpikir tentang peningkatan kecepatan yang akan membuat kondisi keseimbangan kendaraan lebih buruk.

"Kurangi kecepatan menemukan tempat yang aman ketika angin semakin besar," jelas Sony saat dihubungi melalui telepon, Rabu (2/1).

Berikutnya adalah konsentrasi. Jangan panik dan pikirkan jalan keluar yang positif. Cari tempat yang besar dan kuat untuk berhenti dan berlindung.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan selalu aman sampai tujuan.[Go/Res]

Leave a Reply