Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Mulai hari ini, Rabu (1/5), Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan bagi Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Komunitas. Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 348 Tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Layanan Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Orang-Orang yang Dilakukan oleh Aplikasi akan diterapkan secara efektif.

"Mulai hari ini peraturan ojek motor online, termasuk prosedur dan tarif (biaya layanan) akan diterapkan di 5 kota yang mewakili 3 zona, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta pada Senin. (30/4).

Menteri Perhubungan Budi mengatakan bahwa implementasi di 5 kota akan dievaluasi pada minggu depan untuk mendapatkan masukan dari tanggapan yang ada. Penentuan kelima kota tersebut adalah mitigasi risiko dan upaya mitigasi manajemen dalam menerapkan peraturan.

"Ini berarti bahwa jika di lima kota itu, kita melihat betapa dinamisnya itu." Dinamikanya bagus dan tidak ada reaksi langsung, "jelas Menteri Perhubungan.

Menteri Perhubungan Budi mengatakan peraturan itu diharapkan memberikan payung hukum, terutama terkait masalah keselamatan.

"Karena kita tahu bahwa keselamatan adalah suatu keharusan bagi pengguna transportasi." Kami berharap ini akan menjadi perlindungan yang baik bagi masyarakat, "lanjut Menteri Perhubungan Budi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi mengatakan peraturan tersebut disusun yang melibatkan berbagai elemen dari pemerintah, aplikator dan pengemudi. Dia berharap, selain menetapkan biaya layanan, diharapkan peraturan tersebut melindungi pengemudi, terutama dalam hal keselamatan dan kesejahteraan.

"Oleh karena itu, kami mendesak agar aturan ini kami jalankan dan diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi orang-orang yang sudah bekerja sebagai pengemudi dapat bekerja dengan baik. Saya pikir ini adalah yang terbaik dan semoga responsnya positif, terutama kepada masyarakat," kata Direktur Jenderal Budi.

Direktur Jenderal Budi mengatakan, Kementerian Perhubungan nantinya akan melibatkan KPPU untuk fungsi pengawasan regulasi.
Mengenai penerapan biaya layanan, baik perusahaan aplikasi GOJEK dan Grab sepakat untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. Dyan Shinto Nugroho (Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah GOJEK Indonesia) mengatakan Gojek juga menyambut baik pelaksanaan PM 12/2019 dan KP 348/2019.

"Peraturan ini sangat cepat dalam mengatur keselamatan dan Gojek mengedepankan keselamatan pengemudi dan penumpang sebagai prioritas utama kami. Selain itu, kami juga telah dilengkapi fitur keselamatan dalam aplikasi seperti berbagi perjalanan Anda dan tombol keselamatan," lanjutnya.

Dia mengatakan Gojek juga telah memberikan perlindungan asuransi untuk pengemudi dan penumpang yang dibayar oleh GOJEK.

Informasi, tarif tarif dibagi menjadi 3 zona, yaitu: zona 1 untuk wilayah Sumatera, Jawa (tanpa Jabodetabek), dan Bali. Untuk zona 2 adalah Jabodetabek. Sedangkan untuk zona 3 adalah Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, dan lainnya.

Tarif bersih untuk Zona I adalah batas bawah Rp1.850 dan batas atas Rp2.300, dengan biaya layanan minimum Rp7.000-Rp10.000. Sementara Zona II memiliki batas bawah Rp2.000 dengan batas atas Rp2.500, dan biaya layanan minimum Rp8.000 – Rp10.000. Untuk Zona III batasnya adalah Rp2.100 dan batas atas adalah Rp2.600 dengan biaya layanan minimum Rp7.000 – Rp10.000.

Penentuan Biaya Layanan Ini lebih rendah, batas atas, dan biaya layanan minimum adalah biaya layanan yang telah menerima diskon biaya tidak langsung dalam bentuk biaya sewa untuk penggunaan aplikasi.

Biaya tidak langsung adalah maksimum 20% biaya layanan di dalam aplikator. Maka 80% adalah hak pengemudi. Selain biaya langsung dan tidak langsung, ada juga biaya layanan minimal (bendera jatuh), yang merupakan biaya layanan yang dibayar oleh penumpang untuk jarak maksimum 4 kilometer.[Go/Res]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020