Latest News

Banyak kejutan menarik di Peringatan 90 Tahun Scuderia Ferrari

GARDUOTO – Ternyata Scuderia Ferrari telah mengikuti gelar Formula 1. Perayaan ini jelas akan diadakan dalam skala besar di museum Ferrari di Maranello, Italia.

Museum itu sendiri telah berdiri sejak 1929 di kota Modena oleh Enzo Ferrari. Selama 90 tahun perjalanan ada banyak cerita, prestasi yang telah dibuat.

Di mana sejarah tim ini dimulai dengan menggunakan Alfa Romeo. Atau lebih dikenal dengan Societa Anonima Scuderia Ferrari. Kemudian akhirnya tim ini terkenal di kancah Italia dan dunia.

Ada beberapa nama besar dari pengendara yang dipercayakan di belakang kemudi Ferrari. Mereka berasal dari Molle Miglia (1930), Targa Florio, pendakian Trieste-Opicina, dan tentu saja Formula 1.

Mobil-mobil yang ditampilkan di pameran 90 tahun adalah bukti kejayaan itu. Mulai dari Alfa Romeo 8C 2300 Spider, mobil pertama yang menggunakan lambang kuda Jingkrak di Le Mans pada tahun 1932.

Jangan lewatkan mobil seri terakhir, SF71H. Mobil ini dilengkapi dengan satu tempat duduk di mana Sebastian Vettel dan Kimi Raikonnen berpacu di musim kemarin.

Dalam pameran tersebut akan ada beberapa bintang yang bertarung bersama Ferrari, salah satunya adalah Alberto Ascari, memenangkan dua gelar pada tahun 1952 dan 1953 dengan Ferrari 500 F2.

Bagi Anda penggemar Ferrari, pameran ini juga akan menampilkan 1975 312 T dengan gearbox revolusioner yang membantu Niki Lauda memenangkan gelar Juara Dunia Pertama.

Diikuti oleh 312 T4, di mana Jody Schecker memenangkan gelar Drivers pada tahun 1979. Serta Ferrari F2004 yang menyebabkan Michael Schumacer menang 13 kali, termasuk gelar Juara Dunia.

Ada juga F2007, yang membawa pembalap Kimi Raikonnen ke Driver judul kembali ke Maranello setelah balapan epik di Brazi. Ia menang dengan selisih 1 poin.[Go/Res]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top