Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Astra Motor Yogyakarta sebagai dealer utama sepeda motor Honda di daerah DIY, Kedu, dan Banyumas memiliki cara untuk mengurangi jumlah kecelakaan sepeda motor.

Karena menurut Astra Motor Yogyakarta melalui data dari Komisi Pemberantasan Korupsi Kepolisian Nasional, sulit untuk dicatat bahwa 75% kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia melibatkan sepeda motor, baik sebagai penyebab atau sebagai korban kecelakaan lalu lintas.

Di Yogyakarta dan sekitarnya upaya untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas terus didorong, salah satunya adalah melalui pelatihan safety riding.

Dalam pelatihan, peserta akan belajar teori dan praktik tentang perilaku berkendara yang aman di jalan raya.

Sepanjang 2018, Astra Motor Yogyakarta telah mengadakan serangkaian pelatihan safety riding.

Tahun lalu 14.888 pengendara motor, dari berbagai kalangan, menghadiri pelatihan bersama tim instruktur keselamatan berkendara di Astra Motor Yogyakarta.

Kepala Wilayah Pemasaran Astra Motor Yogyakarta, Jeffry May, Runawang, Gamastra, mengungkapkan bahwa upaya untuk mewujudkan keselamatan berkendara di jalan membutuhkan partisipasi dari berbagai elemen, oleh karena itu pelatihan safety riding yang diadakan oleh Astra Motor Yogyakarta menargetkan berbagai lapisan masyarakat.

"Puluhan ribu peserta pelatihan keselamatan berkendara pada 2018 memiliki karakter yang sangat beragam. Mulai dari siswa, guru, pejabat pemerintah, anggota pengendara sepeda motor, hingga karyawan swasta dan perusahaan. Harapannya adalah agar semua elemen ini dapat bekerja sama untuk buat lalu lintas yang aman untuk semua pengguna jalan, "kata Jeffrey Runawang Literature.

Selain pelatihan dengan instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Yogyakarta, masyarakat juga dapat belajar melalui Honda Riding Trainer yang tersedia di Dealer Honda.

Honda Riding Trainer adalah simulator yang mengundang pengguna untuk belajar tentang peraturan lalu lintas, hingga risiko yang mungkin timbul di jalan raya. Tercatat sepanjang 2018 ada 61.008 pengguna yang menggunakan perangkat Honda Riding Trainer.

Untuk memberikan pendidikan awal kepada siswa mengenai perilaku berkendara yang aman di jalan raya, Astra Motor Yogyakarta memiliki program sekolah berkendara yang aman.

Hingga akhir 2018 ada 4 sekolah sasaran yang memiliki safety riding satuan tugas di dalamnya, yaitu Sekolah Vokasi Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK Maarif 1 Wates, SMK Manggalatama Cilacap, dan Sekolah Kejuruan Muhammadiyah 1 Imogiri.

"Astra Motor Yogyakarta berkomitmen untuk memberikan pendidikan kepada segmen siswa sekolah menengah / kejuruan secara bersamaan. Salah satunya adalah melalui program sekolah safety riding bawaan. Kami memproyeksikan bahwa pada 2019 akan ada penambahan 3 sekolah target safety riding sehingga pada akhir tahun akan ada 7 sekolah yang siap bekerja sama dengan kami untuk mewujudkan Safe Crossing Indonesia, "tutup Jeffry.[Go/Hml]

Leave a Reply